PSSI Segera Daftarkan 3 Pemain Keturunan ke FIFA

Sport2177 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Indonesia – PSSI akan segera mendaftarkan tiga pemain keturunan ke FIFA andai prosesnya bisa selesai lebih cepat. Diharapkan proses ketiga pemain tersebut bisa selesai April mendatang.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses tiga pemain keturunan Indonesia agar bisa memperkuat skuat Garuda. Mereka ialah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Proses ketiganya kini berada di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Nah, proses tersebut diharapkan bisa selesai lebih cepat. Andai nanti selesai, PSSI akan mendaftarkan Sandy, Jordi, dan Pattynama ke FIFA dengan paspor barunya agar bisa membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kalau natutalisasi ini bisa April selesai, kami ajukan paspor baru register ke FIFA untuk pergantian federasi, maka boleh buat nanti kualifikasi Piala Asia,” ungkap anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, dikutip dari kanal YouTube Ridho Hafiedz.

Target kita kan ke sana. Kalau bisa runner up kan bisa masuk di Piala Asia di Cina. “Kalau sudah di level Asia bisa dipikirin, kalau target ke Piala Dunia, perlu ditambah atau tidak, tapi syarat tetap pemain keturunan,” sambung dia.

PSSI Segera Daftarkan 3 Pemain Keturunan ke FIFA

Proses 3 Pemain Keturunan Bisa Selesai Lebih Cepat

Berkas tiga pemain keturunan bisa lebih cepat diurus dan akan segera sampai di tangan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, tak menutup kemungkinan, bulan depan, berkas Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama sudah di DPR.

“Harapan kami begitu. Semoga saja pas puasa nanti bisa selesai, kan harapan kami. Kan targetnya kami itu agar ketiga pemain ini bisa main untuk timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023, Juni nanti,” papar Hasani saat dihubungi Football5Star.com. (R1/Football5Star.com)