8 Pemain Baru Timnas Indonesia, Ada si Pelari Cepat yang Pernah Gegerkan Dunia

Sepakbola, Sport3843 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Terdapat 8 pemain baru yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Salah satunya pemain yang pernah menggegerkan dunia lewat kecepatan larinya.

Pelatih Shin Tae-yong resmi memanggil 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Rencananya ke-27 pemain ini akan ditampilkan dalam laga uji coba internasional (FIFA Matchday) melawan Timor Leste di Bali pada 19-28 Januari mendatang.

Sejumlah pemain baru akan dijajal Shin Tae-yong nantinya. Total ada 8 pemain baru yang mengisi skuad Garuda seusai ajang Piala AFF 2020.

Salah satu pemain yang dipanggil sudah dikenal fans sepak bola nasional dan mungkin dunia. Pasalnya pada 2017 lalu pemain tersebut pernah membuat geger dunia internasional karena mencetak gol lewat kecepatan larinya.

8 Pemain Baru Timnas Indonesia, Ada si Pelari Cepat yang Pernah Gegerkan Dunia

Berikut 8 pemain baru Timnas Indonesia:

1. Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo akhirnya dipanggil lagi memperkuat Timnas Indonesia. Dia menggantikan pemain Barito Putera, Muhammad Riyandi yang sebelumnya dipanggil untuk Piala AFF 2020.

Adi Satryo tahun lalu memperkuat PSS Sleman. Namun karena jarang tampil, dia memilih pindah ke Persik Kediri.

Di klub berjulukan Macan Putih itu Adi Satryo tampil 90 menit dalam dua laga terakhir. Dalam dua laga tersebut dia melakukan dua penyelamatan dan tiga kali kebobolan.

Sebelumnya Adi Satryo pernah mengisi skuad senior Timnas Indonesia. Dia mencatatkan debut saat melawan Oman pada Mei 2021 lalu.

2. Achmad Figo (Arema FC)

Achmad Figo merupakan bek kanan jebolan akademi Arema FC. Dia sudah tampil tiga kali memperkuat Singo Edan.

Permainan bertahan yang apik telah ditunjukkan Achmad Figo dalam tiga laga tersebut. Arema mencatatkan clean sheets sebanyak tiga kali!

Usianya masih muda, yakni 20 tahun. Achmad Figo diperkirakan akan menempati posisi Asnawi Mangkualam yang tidak disertakan dalam laga uji coba bulan ini.

3. Muhammad Rafli (Arema FC)

Shin Tae-yong memanggil penyerang Arema FC, Muhammad Rafli. Pemain berusia 23 tahun itu sering dimainkan dalam laga Liga 1 2021/2022.

Tercatat Rafli sudah tampil 18 kali untuk Arema FC. Dia sejauh ini sudah menyarangkan 4 gol salah satunya ke gawang pemuncak klasemen sementara, Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Rafli sudah pernah dipanggil Timnas Indonesia. Dia mencatatkan 3 caps bersama skuad Garuda.

4. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan akhirnya dipercaya masuk tim senior Timnas Indonesia. Remaja 17 tahun itu memang sedang hangat-hangatnya dibicarakan.

Pada Oktober 2021 lalu, nama Marselino Ferdinan masuk dalam jajarakan talenta terbaik kelahiran 2004 media ternama Inggris, The Guardian. Dia dianggap sejajar dengan bintang Barcelona dan Timnas Spanyol, Gavi.

Talenta Marselino Ferdinan bukanlah isapan jempol belaka. Buktinya dalam 15 laga di Liga 1 2021/2022 dia sudah menyumbangkan 4 gol untuk Persebaya. Salah satu gol fantastis dari luar kotak penalti pernah diciptakannya saat melawan Arema FC pada November 2021 lalu.

8 Pemain Baru Timnas Indonesia, Ada si Pelari Cepat yang Pernah Gegerkan Dunia

5. Terens Puhiri (Borneo FC)

Nama Terens Puhiri mungkin sudah dikenal fans sepak bola Indonesia. Tak hanya fans dalam negeri saja sepertinya, tapi juga di luar negeri.

Winger Borneo FC itu pernah viral mencetak gol individu ke gawang Mitra Kukar pada 2017 lalu. Lewat kecepatannya Terens Puhiri membuat geger dunia.

Saat itu Terens Puhiri menggiring bola dengan cepat dari tengah lapangan dan mengecoh kiper lawan sebelum mencetak gol. Oleh sejumlah media asing, namanya pun dielu-elukan sebagai pemain tercepat sejajar dengan Hector Bellerin dan Aubameyang.

Terens Puhiri saat ini sudah tampil 20 kali untuk Borneo FC. Dia sudah mencetak 4 gol di Liga 1 2021/2022.

6. Sani Rizki (Bhayangkara FC)

Sani Rizki adalah pemain perwakilan Bhayangkara FC yang dipanggil Timnas Indonesia. Dia bisa bermain sebagai bek kanan dan gelandang.

Sani Rizki sudah 14 kali tampil di Liga 1. Sebagai bek dia cukup gesit buktinya bisa mencetak 1 assist sejauh ini.

Sebelumnya Sani pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 sebanyak 11 laga.

7. Bayu Fiqri (Persib Bandung)

Sektor bek kiri atau kanan nantinya bisa juga dijajal oleh penggawa Persib Bandung, Bayu Fiqri. Pemuda 20 tahun itu saat ini menjadi andalan Persib Bandung di Liga 1.

Bayu sejauh ini sudah tampil 10 kali untuk Maung Bandung. Total 5 kali Persib mencatatkan clean sheets saat dia tampil.

8. Ronaldo Kwateh (Madura United)

Seumuran dengan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh juga dipanggil oleh Shin Tae-yong. Striker keturunan Liberia itu kini memperkuat Madura United.

Ronaldo sejauh ini sudah tampil 9 laga bersama Madura United. Meski belum mencetak gol, diharapkan dia bisa menunjukkan sinar dan bakatnya pada laga melawan Timor Leste nanti. (R1/TimnasIndonesia)

Baca juga:

1. Shin Tae-yong akan Benahi Budaya “Santai” Timnas Indonesia

2. 3 Pemain Muda Ini Bakal Jadi Kekuatan Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022

3. Timnas Putri Indonesia Ditarget Lolos dari Fase Grup Piala Asia Wanita 2022 di India