52 Desa Kabupaten Pakpak Bharat Membuka Rekening Kas di Bank Sumut

Pakpak Bharat, Sumut2388 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd Bersama Kepala Kantor Cabang Bank Sumut Sidikalang, Edy Primsa Brahmana melaunching Rekening Kas Desa pada Bank Sumut Tahun 2024 di Aula Bale Sada Arih, Kantor Bupati Pakpak Bharat, Rabu (29/05/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Cabang Bank Sumut Sidikalang, Edy Primsa Brahmana, dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati, saat ini sebanyak 52 (lima puluh dua) desa se-Kabupaten Pakpak Bharat telah membuka rekening di Bank Sumut, artinya seluruh desa telah membuka rekening, dan ini merupakan sebuah kemajuan yang signifikan bagi kami.

“Kami dari Bank Sumut berkomitmen penuh untuk ikut serta membangun dan memajukan Kabupaten pakpak Bharat melalui berbagai program kami termasuk CSR (Corporate Social Responsibility) dan sebagainya, terbaru kami juga telah membuka peluang bagi seluruh aparatur desa yang ingin menikmati kredit Bank Sumut, telah kami sediakan Kredit Multi Guna Aparatur Desa khusus bagi seluruh aparatur desa yang ada,” jelas Edy Primsa Brahmana.

Sementara itu, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin menjelaskan, sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No.20 Tahun 2018, bahwa pelaksanaan pengelolaan keuangan desa, baik yang merupakan penerimaan maupun pengeluaran, harus dilaksanakan melalui Rekening Kas Desa pada Bank yang ditunjuk oleh Bupati.

“Untuk itu, mengingat pentingnya Rekening Kas Desa dalam memperlancar pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran desa, maka pada tahun anggaran 2024 Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah menghunjuk Rekening Kas Desa pada Bank Sumut Capem Salak,” jelas Wakil Bupati.

“Saya atas nama Pemerintah dan Bupati Pakpak Bharat, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bank Sumut atas kesediaan dan dukungannya bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat,” imbuhnya.

Total Anggaran yang akan dikelola oleh Pemerintah Desa se Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2024 adalah sebesar Rp.77.112.325.800, mencakup Alokasi Dana Desa, Dana Desa, dan Dana Bagi Hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi penggunaan Dana Desa, Alokasi Dana Desa, dan Dana Bagi Hasil Pajak Daerah, serta penarikan undian berhadiah persembahan Bank Sumut. (WES)

Baca Juga:

  1. Bagikan Dana CSR Bank Sumut 2023, Bupati Franc Bernhard Tumanggor: Fokus Penanganan Stunting
  2. Bupati Franc Bernhard Tumanggor Kunjungi Stand Pemkab Pakpak Bharat di Puncak Acara HPN 2023
  3. Aktif Latih Guru Selama Pandemi, Wabup Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin Diganjar API IGI 2022

Komentar