oleh

Abbey Ibrahim Rilis Lagu Senandung Untuk Nusantara

Jakarta, Karosatuklik.com – Musisi Baim blak-blakan mengenai lagu baru sang anak, Abbey Ibrahim. Putri sulungnya itu baru saja merilis tembang berjudul Senandung Untuk Nusantara.

Dia menyebut bahwa lagu itu sengaja diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

“Lagunya mengenai kecintaan terhadap Indonesia. Tanggal 17 Agustus, momennya pas, berkaitan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” kata Baim dalam surel yang diterima Suara.com pada Senin (16/8/2021).

“Jadi, sebenarnya kebiasaan Abbey itu merilis lagu pas Hari Anak atau berdekatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI,” sambungnya lagi.

Dia menyebut Abbey Ibrahim sedari dulu memang menunjukkan minat di dunia tarik suara. Bahkan sejak kecil, anaknya itu sudah mendengarkan banyak lagu.

“Ya, secara nggak langsung Abbey dan Zoe mendengarkan lagu-lagu yang banyak saya dengar. Namun selain lagu pilihan era dia sendiri, lagu-lagu lawas ternyata dia suka suka. Jadi, semakin memperkaya library musiknya secara tidak langsung,” beber Baim.

Baca Juga :  Bobby Ungkap Asal-usul APBD Rp 1,6 Triliun Ngendap di Bank yang Disentil Jokowi

Hanya saja bukan berarti Baim mengizinkan Abbey Ibrahim untuk meninggalkan pendidikannya demi fokus bernyanyi. Dia menegaskan pendidikan tetap nomor satu.

“Ya, sekolah tetap nomor satu. Kita nggak pernah kebayang ke depan nanti Abbey harus eperti siapa. Jadi diri dia sendiri saja, dengan referensi vokal yang beragam,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Senandung Untuk Nusantara sendiri merupakan lagu kolaborasi Abbey Ibrahim bersama Clarissa Dewi. Proses rekaman berlangsung secara virtual.

Ini bukan lagu pertama bagi Abbey Ibrahim. Dia sebelumnya sudah banyak merilis lagu anak-anak bersama Nagaswara. (R1/suara.com)

Komentar

Topik Terkait