Ada Apa Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut Gelar Ops Gaktibplin di Polres Tanah Karo?

Karo1808 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut, melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe pada Selasa (23/5/2023).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kaurbinplin Subbidprovos Polda Sumut AKBP Bravo Asena S.M Siahaan ST, untuk mengecek kedisiplinan personel Polres Tanah Karo.

Kedatangan Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut diterima oleh Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH, diwakili oleh Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua Siahaan, SH.

Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin

Pada kunjungan ini, Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut melakukan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Lapangan Mapolres Tanah Karo yang dihadiri oleh Wakapolres Tanah Karo.

Tak hanya pengecekan perihal kedisiplinan dan kerapihan saja, tim juga melakukan pengetesan urine terhadap para personel untuk mencegah personel terpapar narkoba.

Pengetesan ini dilakukan secara acak terhadap 21 personel Polres Tanah Karo dengan rincian satu orang PJU Polres Tanah Karo, satu orang Pama Polres Tanah Karo, dan 19 orang Brigadir dengan hasil tidak ada yang mengandung narkotika.

Tak hanya di Mapolres Tanah Karo, pengecekan juga dilakukan ke personel di Polsek Tigapanah. Sekira pukul 11.00 WIB Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut tiba di Polsek Tigapanah disambut oleh Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang.

Dari hasil pelaksanaan Ops Gaktibplin oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut, tim masih menemukan beberapa temuan. Antara lain, adanya personel yang masih belum rapih dengan rambut dan jambang yang masih panjang. Serta masih adanya personel yang tidak memiliki Sim A dan C.

Kaurbinplin Subbidprovos Polda Sumut AKBP Bravo Asena SM Siahaan, mengatakan maksud dan tujuan kunjungan Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut ke Polres Tanah Karo dalam rangka melakukan Ops Gaktibplin terhadap personel Polres beserta jajarannya.

Dirinya mengatakan, hal ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Sumut Nomor: Sprin/1269/V/HUK.12.10/2023/Bidpropam, tanggal 19 Mei 2023.

AKBP Bravo Asena SM Siahaan juga menyampaikan Operasi Gaktiblin terlaksana untuk menciptakan personel sebagai aparat pelindung, pengayom masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja Kapolri untuk menciptakan ketertiban dan disiplin anggota Polri,” ungkapnya.

Polri yang Presisi

Sementara Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Tamba Tua Siahaan, mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mencegah pelanggaran pada anggota Polri, ungkapnya.

“Tujuan operasi kegiatan rutin yang di lakasanakan oleh Polda Sumut bertujuan untuk pembenahan kedalam internal khususnya anggota Polres Tanah Karo menuju anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” sebutnya. (Redaksi1)

Berita Terkait: Jaga Kedisiplinan Personil, Propam Polda Sumut Gelar Gaktiblin di Polres Tanah Karo

Komentar