Andalan Baru di 2024, Bocoran Spesifikasi Nothing Phone 2a Mulai Beredar

Teknologi1482 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – HP ketiga dari Nothing Phone yang diberi nama Nothing Phone 2a akhirnya akan segera rilis di tahun 2024 ini. Jelang kedatangannya, bocoran spesifikasi Nothing Phone 2a mulai beredar.

Pendiri dan Kepala Pemasaran Nothing Phone, Akis Evangelidis menyebut bahwa perangkat barunya ini nantinya akan fokus pada peningkatan kinerja, kamera dan perangkat lunaknya.

Dilansir dari GSM Arena, Nothing Phone 2a nantinya dipastikan akan membawa sejumlah peningkatan pada spesifikasinya jika dibandingkan dengan Nothing Phone 1.

Nothing Phone 2a kini terdaftar dengan nama kode Aerodactyl. Perangkat tersebut hadir dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang masih dipertahankan dari Nothing Phone 2.

Perangkat tersebut dipercaya akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus serta kecepatan refresh rate 120Hz.

Chipset Nothing Phone 2a membawa dukungan Dimensity 7200 yang duet dengan RAM 8 GB dan 12 GB serta memori internal 128 GB dan 256 GB. Soal kamera, perangkat ini menggunakan sensor utama 50 MP di bagian belakang.

Perilisan perdana untuk Nothing Phone 2a ini disebut-sebut akan dilakukan di India nantinya. Sayangnya, perusahaan ini masih belum banyak bicara terkait perangkat anyarnya.

Nothing Phone 2a Bawa Spesifikasi Ciamik

Rumor yang beredar belum lama ini menyebut bahwa Nothing Phone 2a akan segera diperkenalkan. Dalam bocoran ini, perangkat tersebut dipercaya menggunakan chipset handal MediaTek.

Berdasarkan bocoran tersebut, Nothing Phone 2a menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7200. Sedangkan desain perangkat ini dipercaya membawa tampilan berbeda dengan gaya tiga-glyph.

Dilansir dari GSM Arena, hasil Tes Validasi Produk untuk Nothing Phone 2a menunjukan bahwa perangkat ini memenuhi spesifikasi dan standar kualitas yang ada untuk kelasnya.

Foto yang beredar menunjukan bahwa Nothing Phone 2a hadir dengan pengaturan kamera horizontal di bagian belakang. Desain ini memang berbeda jauh dari perangkat Nothing Phone yang rilis sebelumnya.

Nothing Phone 2a ini dipercaya hadir dengan layar OLED berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz. Chipset Dimensity yang digunakan oleh perangkat ini akan duet bersama RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Kamera Nothing Phone 2a membawa sensor 50 MP dengan sensor selfie 16 MP. Melengkapi jeroan, perangkat ini hadir dengan sistem operasi Nothing OS 2.5 dan Android 14.

Beberapa rumor menyebut bahwa Nothing Phone 2a akan rilis pada Februari 2024 mendatang. Diperkirakan jika perangkat ini akan dijual dengan harga 400 dolar AS atau setara dengan Rp 6 jutaan. (suara.com)

Komentar