Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo kembali menggelar bantuan sosial, Bakti Sosial Religi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, di
Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) GBKP Alpha Omega Jalan Kiras Bangun Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Senin (20/06/2022).

Bantuan sosial dengan tajuk Bakti Sosial Religi Polri yang diberikan berupa 75 paket sembako kepada YKPD GBKP Alpha Omega.

Indahnya Hari Bhayangkara Saling Peduli dan Berbagi

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menjelaskan kegiatan bakti sosial selain sebagai wujud kepedulian, juga merupakan upaya Polri untuk selalu hadir ditengah masyarakat, khususnya warga YKPD Alpha Omega.

“Harapan kita semakin banyak orang atau instansi yang peduli dengan keadaan panti asuhan, karena panti asuhan adalah tempat bagi anak-anak disabilitas yang butuh perhatian kita semua,” ucapnya.

“Ditengah usia Polri yang telah menginjak 76 tahun, semoga momen ini dapat kita manfaatkan untuk saling peduli dan berbagi serta terus berbenah sehingga dapat menjadi lebih baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata eks Kapolres Humbahas itu.

Sementara Pengurus Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) GBKP Alpha Omega, mengapresiasi kedatangan Kapolres dan rombongan dan menucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada anak-anak penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, juga didampingi beberapa PJU dan Bhayangkari Cabang Tanah Karo.

Terlihat di lokasi, Kapolres dan Bhayangkari menyempatkan berdialog dan menyapa anak anak disabilitas dan memberikan semangat untuk tetap bersuka cita dan penuh semangat untuk belajar di YKPD GBKP Alpha Omega.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat menjadi berkah serta memberikan manfaat kepada anak anak panti asuhan Alpha Omega, walaupun tidak banyak, setidaknya dapat meringankan” tutur AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memungkasinya.

Seperti diketahui, sebelumnya juga masih dalam suasana menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polisi Resor Tanah Karo menggelar bakti sosial memberikan bantuan 50 paket sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Bunga Bakung di Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Selasa (21/06/2022).

Selain menyalurkan bantuan sosial, Polres Tanah Karo juga menyerahkan kunci rumah hasil Bedah Rumah Bakti Sosial Polri kepada pemilik rumah di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Senin (20/06/2022). (R1)

Baca juga:

1. Wujud Kepedulian, Polres Tanah Karo Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

2. Kapolres AKBP Ronny NS Serahkan Kunci Bedah Rumah, Warga Sambut Dengan Linangan Air Mata Haru

3. Polres dan Kodim Tanah Karo Gelar Fun Bike Bareng Sambut Hari Bhayangkara dan HUT Kodam

4. Video Viral, Polres Tanah Karo Tangkap Pelaku Pungli ke Pemandian Air Panas

5. Dalam Sepekan, Satres Narkoba Polres Karo Gagalkan Peredaran 127.96 Gram Sabu, 410 Gram Ganja dan Ringkus 5 Pelaku

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com