Bupati Cory Sebayang-Konjen China di Medan akan Tingkatkan Kerjasama Sister City Kabupaten Karo-Jinning

Karo2514 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri undangan Konsulat Jenderal (Konjen) China di Medan, Mr. Zhang Min, Kamis, (28/03/2024).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian Perhimpunan Indonesia – Tionghoa, Sumatera Utara, Indra Wahidin, tokoh masyarakat Tionghoa Sumut, Tandeanus Harianto, Kepala Bappedalitbang, Ir.Nasib Sianturi, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Ir.Metehsa Purba, Kadis PUTR Eduard P Sinulingga, Kadis Perindag Hendrik P Tarigan, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Karo, Natanail Perangin-angin.

Pertemuan tersebut diprakarsai oleh Konsulat Jenderal China sebagai tindak lanjut atas program “Sister City” antara Kabupaten Karo dan distrik Jinning Provinsi Yunnan China yang telah berjalan sejak tahun 2008.

Dalam pertemuan tersebut, Mr. Zhang Min mengundang delegasi dari Pemkab Karo untuk mengunjungi Distrik Jinning Provinsi Yunnan, dengan tujuan menggali lebih dalam peluang kerjasama di sektor Pertanian, Pariwisata, dan Kebudayaan.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menyampaikan bahwa sekitar 75% penduduk Kabupaten Karo adalah petani, dengan potensi objek wisata yang luar biasa. Ini membuat kerjasama dalam pengembangan Agrowisata dengan distrik Jinning menjadi sangat sesuai dengan karakteristik daerah Kabupaten Karo.

 

Dalam tanggapannya, Konsulat Jenderal China di Medan, Mr. Zhang Min, menyoroti kesamaan antara Distrik Jinning dan Kabupaten Karo, terutama dalam sektor Pertanian. Mekanisasi Pertanian yang modern di Distrik Jinning juga dianggap dapat diterapkan di Kabupaten Karo.

Selain itu, pada masa pandemi sebelumnya, masyarakat Distrik Jinning turut memberikan bantuan obat-obatan dan perlengkapan kesehatan kepada masyarakat Karo.

Bupati Cory Sebayang mengakhiri sambutannya dengan harapan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo dapat menjalin kerjasama yang erat dengan Distrik Jinning dalam sektor mekanisasi Pertanian, Pariwisata, Kebudayaan, dan perdagangan, yang diharapkan akan membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Karo, dan masyarakat China, khususnya masyarakat Distrik Jinning.

Pertemuan ditutup dengan pertukaran cinderamata, di mana Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyerahkan cinderamata kepada istri Konjen, Madam Liu Yuqing. (R1)

Baca Juga:

  1. Ketua MPR RI Dorong Pengembangan Energi Baru Terbarukan
  2. Semarak Harmoni Imlek, Bobby Nasution: Perayaan Ini untuk Seluruh Masyarakat Kota Medan
  3. Mudik Lampung-Medan Tol Trans Sumatera, Ini Rute dan Tarifnya

Komentar