oleh

Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu Mengikuti Rapat Kerja Nasional Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

-Sumut-101 x Dibaca

Sidikalang, Karosatuklik.com , Dr. mengikuti peresmian pembukaan Rapat Kerja Penguatan Ekosistem Inovasi Badan Pengkajian dan Penerapan teknologi Secara virtual bersama Presiden Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo () mendorong Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk menjadi otak pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Untuk itu, saat membuka Rapat Kerja Nasional Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Senin (08/03/2021) pagi.

Presiden menyampaikan sejumlah arahan untuk mendukung peran BPPT tersebut sekaligus untuk penguatan ekosistem inovasi teknologi di Indonesia.

“Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan BPPT agar bisa menjadi otak pemulihan ekonomi secara extraordinary. Pertama, BPPT harus berburu inovasi dan teknologi untuk dikembangkan dan dan siap diterapkan,” ujarnya dalam sambutan yang juga ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Kabinet tersebut.

Baca Juga :  Susunan Lengkap Tim Bentukan Jokowi untuk Buru Aset Rp 108 T BLBI

“Kita harus memulai agar tidak sekadar membeli turnkey technology, penting sekali. Sering kita hanya terima kunci, terima jadi,” kata Jokowi.

Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu Mengikuti Rapat Kerja Nasional Secara Virtual Bersama Presiden

Menurut dia, selama berpuluh-puluh tahun, Indonesia tidak bisa membuat teknologi dan hanya menerima jadi dari negara-negara lain.

Untuk itulah, Jokowi ingin kerja sama produksi teknologi dari luar negeri bisa dibagun di Indonesia.

“Akhirnya, berpuluh-puluh tahun kita tidak bisa membuat teknologi itu. Jadi, jangan sekadar membeli mesin jadi dan sekaligus bersama seluruh ahlinya. Kita harus membuat kerja sama produksi teknologi di Indonesia,” katanya.

“Ini tolong digarisbawahi, harus membuat kerja sama produksi teknologi di Indonesia yang melibatkan para teknologi di Indonesia, sehingga transfer pengetahuan dan transfer pengalaman berjalan,” kata Jokowi. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait