oleh

Terkelin Brahmana dan Cory S Sebayang Hadiri Sidang Paripurna DPRD Karo Dengan Agenda Hari Jadi Kabupaten Karo ke 75

-Berita, Karo-137 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo , SH, MH dan Wakil Bupati Cory S Br Sebayang hadiri Sidang Paripurna DPRD Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75, Senin 8 Maret 2021.

Sidang Paripurna kali ini tampak berbeda, selain menggunakan masker sesuai protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 juga semua yang hadir memakai ciri khas budaya Karo, Beka Buluh.

Turut hadir, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Ketua DPRD , Drs Baskami Ginting, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP , Sik, Wakil Ketua DPRD, Sadarta Bukit, SE, Msi dan Davit Kristian Sitepu, para OPD .

Rapat Paripurna tersebut dibuka dan dipimpin Ketua , dengan agenda tunggal memperingati HUT Kabupaten Karo ke 75 Tahun 2021 dengan tema “75 Tahun Kabupaten Karo, Memperkuat Nilai-nilai Agama dan Menuju Masyarakat yang Produktif, Sejahtera dan Bebas Covid19,”.

Baca Juga :  Bangun Jembatan Untuk Masyarakat Korban Banjir Bandang, Pasukan Zeni TNI AD Bekerja dari Pagi Hingga Malam

Iriani Br Tarigan dalam pidato sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati dan Ketua Baskami Ginting atas kehadirannya dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Karo hari ini.

Hari Jadi daerah kita (Kabupaten Karo) ke 75 diharapkan memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat membangun yang lebih baik lagi kedepan.

Hari Jadi Kabupaten Karo ke 75

“Mari kita perkokoh semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun Kabupaten Karo. Walaupun pandemi corona, pembangunan tidak boleh berhenti, pembangunan sesuai aspirasi masyarakat harus tetap berjalan.

Atas nama pimpinan DPRD Karo mengucapkan selamat bagi Kabupaten Karo dalam merayakan dan memperingati hari jadi yang ke 75.

Peringatan dan perayaan yang sangat sederhana ini tidak mengurangi makna dan pesan-pesan filosofis kesejarahan Kabupaten Karo,” ucapnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengawali penyampaian pidato, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota DPRD, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat serta seluruh masyarakat Karo yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Bumi Turang Tanah Karo Simalem.

Baca Juga :  Bupati Karo Kembali Ingatkan Virus Corona Belum Berakhir

“Karena dalam suasana aman, tentram, damai dan demokratis inilah kita dapat melakukan tahapan pembangunan daerah dengan baik,” ucapnya

“Pandemi Covid 19 ini telah merubah tatanan kehidupan individu dan sosial kita pada semua sektor yang membuat kita harus menghadapi sebuah tatanan kehidupan baru yang disebut dengan istilah new normal yang mengharuskan kita untuk tetap beraktifitas di tengah pandemi Covid 19 namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar dan konsisten,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada para pemuda dan organisasi kepemudaan agar terus berperan aktif serta kreatif di tengah-tengah masyarakat agar menciptakan suasana yang kondusif. “Kami berharap pemuda sebagai penerus generasi dan pelopor pembangunan dapat turut serta sebagai benteng terdepan untuk memerangi narkoba yang telah meracuni banyak generasi bangsa,” harap Bupati.

Dipenghujung sambutannya, Terkelin Brahmana mengatakan, kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,termasuk pendahulu dan pendiri Indonesia (founding father), kami sampaikan rasa hormat dan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Karo yang sama-sama kita cintai dan banggakan, kata Bupati.

Baca Juga :  Dihadiri Gubsu dan Bupati se Kawasan Danau Toba, Kapolda Sumut Resmikan Polisi Pariwisata

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya terpatri didalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita,” ujarnya. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait