Bupati Karo Serahkan 377 SK PPPK Tenaga Guru Formasi Tahun 2023

Karo2374 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos menyerahkan 377 SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru Tahun Anggaran 2023 bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Senin (01/04/2024).

Dalam sambutan Bupati Cory Sebayang yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo, Bupati menyampaikan kita sudah menyaksikan bersama pengukuhan dan pelantikan P3K serta Penandatanganan Fakta Integritas, tentunya ini merupakan semangat baru bagi kita semua, sebutnya.

Lanjutnya, hak dan kewajiban ASN P3K tidak ada bedanya dengan PNS.

“Tentunya hak dan kewajiban anda semua yang sudah berstatus ASN P3K yang sudah disumpah dan dibacakan fakta integritas tidak ada bedanya dengan PNS dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, laksanakan tugas dengan baik dan disiplin, serta ikuti aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh PPPK untuk memenuhi perjanjian kerja yang telah ditandatangani karena merupakan dasar pertimbangan perpanjangan perjanjian kerja.

“Maka dari itu, tunjukkan dan berikan kinerja terbaik,” ungkapnya.

Penyerahan SK PPPK ini menandai langkah baru bagi penerima SK dalam mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Karo, Pemerintah Kabupaten Karo, berharap kehadiran PPPK baru dapat memperkuat pelaksanaan tugas pemerintahan, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan pencapaian target reformasi birokrasi.

“Guru merupakan sosok panutan bagi anak-anak didik. Maka, tetaplah menjaga profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas. Jalin hubungan yang harmonis dengan sesama guru, siswa, orang tua, dan seluruh elemen masyarakat pendukung pendidikan di Kabupaten Karo,” ujarnya.

ASN Bangga Melayani Bangsa

“Tunjukkan dedikasi dan keteladanan dalam segala hal yang saudara lakukan. Dimulai dari menjaga penampilan, kehadiran di kelas, penyampaian materi pembelajaran, hingga mendidik anak-anak menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkualitas,” sambungnya.

Menurut dia, dengan telah diangkatnya pegawai ini menjadi PPPK, maka mulai hari ini kalian dapat menerapkan konsep “Berakhlak” sebagai core values ASN dan employer branding ASN Bangga Melayani Bangsa.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan berpesan agar setiap PPPK terus mengembangkan kompetensi agar dapat memberikan ilmu pengetahuan yang baik dan optimal guna memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak didik.

Terakhir, dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK Jabatan Fungsional Guru yang menerima SK.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyematan Pin Kopri secara simbolis kepada PPPK Formasi Tenaga Pendidik Formasi Tahun 2023 oleh Bupati diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo.

Dalam acara penyerahan ini turut hadir antara lain, Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Hesti Maria Br Tarigan, SH, MH, Kepala Dinas Pendidikan, Anderiasta Tarigan, A.P, M.Si, insan Pers serta undangan lainnya.

Sebagai informasi, sebanyak 483 orang pelamar dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. Selanjutnya dari jumlah tersebut, sebanyak 377 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi menggunakan CAT Badan Kepegawaian Negara. (R1)

Baca Juga:

  1. Pemkab Karo Serahkan SK Terhadap 367 PPPK Fungsional Guru Formasi 2022
  2. Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022, Bupati Karo Tegaskan Pesan Penting
  3. Dari Liang Melas Datas, Bupati Cory Sebayang Resmikan Pencanangan Gerakan SH4RE dan Relawan Pemkab Karo Mengajar 2024

Komentar