Bupati Labura Terima Penghargaan Lomba Inovasi se-Sumut

Sumut536 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Program Bupati Ngantor di Desa (Bungdesa) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil meraih nilai tertinggi Lomba Inovasi Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) 2022. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpesan agar terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Program Bungdesa yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Labura dinilai sangat inovatif untuk kategori kabupaten/kota. Program ini mempercepat penyelesaian masalah di desa-desa.

Juara kedua untuk kategori kabupaten/kota diraih RSUD Tarutung dengan program Harapan Hidup dengan Setetes Darah (HIPAS).

Sedangkan aplikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan berbasis Online (PERKEBBAS) Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi berada di posisi ketiga.

“Kita harus terus berinovasi, jangan pernah berhenti dan yang sudah bagus itu diteruskan demi meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, mudah-mudahan ini bisa menjadi referensi bupati/walikota lainnya,” kata Edy Rahmayadi.

Hal itu ditekankan Gubernur usai memberikan hadiah kepada para pemenang di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (6/12/2022).

Kedepannya, Edy Rahmayadi berharap kabupaten/kota dan OPD Pemprov Sumut memberikan inovasi yang mampu menampung berbagai ide masyarakat, produk inovatif dan desain.

Dia berharap inovasi-inovasi yang diberikan mampu memberikan perubahan signifikan, cepat, tepat dan menyelesaikan masalah yang ada.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus mengatakan melalui program Bungdes pihaknya mencoba menyelesaikan permasalahan di desa, terutama masalah pertanian.

Melalui kegiatan ini, pemerintah menurutnya bisa langsung berinteraksi dan berdiskusi dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah yang ada. (R1)