Bupati Pakpak Bharat Ikuti Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting se-Sumut

Pakpak Bharat, Sumut1831 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara “Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak pencegahan stunting Kabupaten Pakpak Bharat” di Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Senin (10/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Sumatera Utara ini dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin di Kabupaten Langkat, dan disaksikan seluruh daerah di Sumatatera Utara, termasuk Kabupaten Pakpak Bharat melalui aplikasi virtual zoom meeting.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, mengatakan kita ketahui bersama, saat ini negara sangat focus dan memberikan perhatian besar terhadap stunting ini.

Bapak Presiden Jokowi sendiri selalu menekankan, stunting harus segera diselesaikan. “Oleh karenanya, kita di Sumatera Utara, yang angka prevalensi stuntingnya masih tinggi, kita harus sikapi ini dengan sungguh-sungguh,” ucap Hassanudin

Ia juga menyampaikan bahwa kondisi stunting banyak dipengaruhi oleh kehidupan sosila ekonomi masyarakat, menjadi salah satu factor utama penyebab gizi buruk yang berimbas pada terjadinya kasus stunting.

“Maka mari kita lebih bergiat lagi bapak dan ibu sekalian, kita bangun Sumatera Utara yang lebih baik lagi, baik dari sisi ekonomi, Kesehatan dan sosial budaya,” ajak Hassanudin.

Pelaksanaan Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak pencegahan stunting Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat sendiri dipusatkan di Posyandu Dahlia, Desa Kecupak II, diisi dengan pelaksanaan Posyandu bagi Bayi, Balita dan ibu hamil, serta pembagian makanan tambahan bergizi bagi bayi, balita dan ibu hamil serta menyusui. (WES)

Komentar