Dua Ruangan SD Negeri 040457 Berastagi Terbakar, Wali Murid Berharap Pemkab Karo Segera Memperbaikinya

Karo1862 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Api yang melalap gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri No 040457 yang berada di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di Gang Kejora, telah berhasil dipadamkan pada Senin (10/6/2024) dinihari. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian sementara belum diperoleh informasinya.

Kepala SD Negeri 040457, Paten Surbakti mengatakan, tadi malam sekitar pukul 1.00 WIB dini hari, saya di telefon oleh warga yang berada di sekitar sekolah ini dan mengatakan bahwa sekolah ini terbakar.

“Sekolah kita terbakar, lokal kelas 5 yang berdampingan dengan kantor Kepala Sekolah,” katanya mengutip awal informasi peristiwa kebakaran dari warga sekitar sekolah.

Setelah mendapat laporan tersebut, saya langsung berangkat ke sekolah untuk memastikan bahwa ada kebakaran di SD ini.

Sekitar 15 menit, saya sampai di lokasi kebakaran ini, saya lihat gedung kelas 5 itu sudah membara apinya, berkat kerja keras dari TNI Polri khususnya Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo api tidak sempat merembet ke kantor Kepala Sekolah yang bersebelahan, memang ruangan Kepala sekolah itu tadi sudah basah semua karena semprotan air yang deras dari mobil pemadam.

Belajar Sementara di Lapangan Sekolah

Paten Surbakti menambahkan, untuk kegiatan belajar mengajar, untuk sementara siswa ini kita tempatkan di halaman sekolah untuk belajar seperti biasa, nanti kita bersihkan dulu ruangan yang terbakar itu, supaya siswa kita bisa kembali masuk ke ruangan itu seperti biasanya, tutur dia.

Ditempat yang sama, Nita Br Sinurat yang merupakan orang tua siswa ketika dikonfirmasi wartawan pada Senin (10/6/2024) pagi, terkait kebakaran tersebut mengatakan, saya mewakili orang tua siswa meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas Pendidikan supaya segera membangun kembali sekolah yang terbakar itu.

Pemkab Karo Diminta Perbaiki Kelas yang Terbakar

Hal itu diungkapkannya dengan harapan Pemkab Karo secepatnya membangun kelas yang terbakar tersebut.

“Terlebih, saat ini sedang berlangsung ujian akhir semester, otomatis siswa tersebut harus fokus untuk belajar, tapi kalau saya lihat kondisinya pun sudah begini, bagaimana bisa fokus belajar kalau ruangan pun tidak ada, kalau di lapangan begitu mana bisa fokus untuk belajar, ditambah panas dan tempat dudukpun ala kadarnya saja, cuma ditikar begitu bang, kan tidak bisa fokus,” sebutnya.

Jadi harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya segera memperbaiki ruangan SD Negeri 040457, sehingga aktivitas belajar mengajar bisa kembali normal apalagi ini sudah mau memasuki tahun ajaran baru, jadi harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya segera memperbaiki ruangan yang terbakar itu,” ujar Nita Br Sinurat. (R1/SS)

Baca Juga:

  1. Paska Kebakaran di Berastagi, Bupati Karo Tawarkan Pembangunan TPS
  2. Semangat Pedagang Korban Kebakaran Berastagi Tetap Menyala Demi Bertahan Hidup
  3. Hotel Rudang Berastagi Dilalap Sijago Merah, Polres Tanah Karo Bantu Upaya Pemadaman
  4. Api Hanguskan Kedai Kopi Milik Jabana Ginting di Rumah Berastagi dan 3 Unit Rumah di Desa Pernantin Tiga Siempat
  5. Rumah Makan Selera Kabanjahe Terbakar Hebat, Ahok Lompat dari Lantai Dua

Komentar