Butuh Lagu Cinta, Iwan Fals Kerjasama dengan Enda Ungu di Lagu Patah

Entertainment, Musik1672 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Musisi Iwan Fals merilis lagu terbaru berjudul “Patah”. Ini merupakan lagu ketiga dari album Pun Aku milik Iwan Fals yang ditulis oleh Enda Ungu.

“Memang ada kebutuhan untuk album, butuh lagu soal cinta. Kebetulan Enda Ungu pengin bikin lagu buat saya, ternyata cocok,” kata Iwan Fals di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Lagu “Patah” diciptakan oleh Enda Ungu serta diproduseri oleh Pay Burman, Lafa Pratomo dan Rambu Cikal. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu merasa lagu “Patah” cocok dibawakannya karena liriknya yang tak terlalu rumit.

“Kebetulan kalau buat lagu cinta agak sulit ya. Untuk orang seperti saya agak sulit. Jadi saat Enda menawarkan lagunya ke Cikal, saya lihat tidak terlalu panjang (rumit) gitu,” ujar Iwan Fals.

Musisi Iwan Fals merilis lagu terbaru berjudul "Patah". Ini merupakan lagu ketiga dari album Pun Aku milik Iwan Fals yang ditulis oleh Enda Ungu.

Peluncuran lagu “Patah” disertai dengan sebuah sebuah film pendek untuk video klipnya. Film pendek tersebut digarap oleh Miura Films dan melibatkan sutradara Gianni Fajri. Sementara, aktor Reza Rahadian dan Marsha Timothy menjadi pemerannya.

“Saya lihat tadi (film pendeknya) Reza sama Marsha bisa masuk ke peran. Itu yang bikin saya senang,” kata Iwan Fals.

Reza Rahadian dan Marsha Timothy dianggap bisa merepresentasikan bagaimana rasanya patah dari aktingnya. Bahwa patah tak melulu soal putus hubungan, melainkan soal ketergantungan pada ikatan.

“Ketergantungan, keterikatan, terhadap seseorang ternyata yang membuat patah dan enggak bisa lepas. Ada ketakutan dan itu membuat persoalan lain, penafsiran itu yang dibawa,” tutur Iwan Fals.

Lagu dan video musik “Patah” dari Iwan Fals sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital mulai hari ini, Senin (6/12/2021). (suara.com)