Lagu baru Judika “Tersenyumlah Sobat” Terinspirasi dari Drama Korea Crash Landing on You

Entertainment, Musik1985 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Penyanyi Judika tak berhenti berkarya meski panggung hiburan sempat sepi karena pandemi Covid-19. Momen seperti itu justru dijadikan tantangan agar dia tetap produktif.

Suami Duma Riris ini mengaku sempat kesulitan mencari inspirasi ketika menulis lagu.

“Sudah ada lagu Tersenyumlah Sobat. Terus, aku mau bikin cerita cinta, tapi kan (pada saat itu) lagi nggak mengalami apa-apa. Jadi, aku susah mengarang lagu tanpa mengalami,” kata Judika di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021).

Hingga suatu ketika, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan drama Korea, Crash Landing on You. Penasaran, Judika mencoba ikut menonton.

Sama seperti kebanyakan orang, ia ikut sedih dan menangis saat menonton drakor tersebut. Namun tak pernah disangka, Judika malah mendapat inspirasi untuk menulis lagu

“Aku tonton berepisode-episode sampai selesai. Akhirnya mewek banget,” ujarnya terkekeh.

Lagu baru Judika “Tersenyumlah Sobat” Terinspirasi dari Drama Korea Crash Landing on You

Menyoroti sudut pandang si pemeran perempuan dalam Crash Landing on You, Judika berhasil membuat lagu berjudul Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja

“Si cewek dan cowok itu bertemu di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, sebenarnya sih agak dongeng, si cewek balik ke Korea Selatan setelah mengalami masa jatuh cinta dengan Kapten Ri,” katanya.

“Akhirnya ya perasaan itu aku bawa. Sebenarnya itu lagu cewek. Jadi, cewek itu yang aku ceritain. Karena, dia pulang dan dia merasa, ‘bagaimana kalau gue nggak baik-baik saja? Gue pergi di sini, sementara cowoknya di sana’,” ujar Judika lagi.

Lagu tersebut ikut dirangkum dalam album terbaru Judika bertajuk Terulah Berharap. Di album tersebut, Judika masih setia mengusung pop dan pop-rock. (suara.com)