Cek 5 Upgrade Teknologi Terbaru Oppo Find N3 Flip dari Oppo Find N2 Flip

Teknologi719 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Oppo telah resmi menghadirkan ponsel layar lipat terbarunya, Oppo Find N3 Flip. Melanjutkan jejak kesuksesan pendahulunya, Oppo Find N2 Flip, ponsel ini menjanjikan peningkatan yang mengagumkan dalam hal desain, kinerja, dan fungsionalitas.

Oppo mengklaim, ponsel layar lipat ini dirilis bukan hanya sekadar difungsikan sebagai perangkat komunikasi, melainkan juga acuan baru di dunia ponsel layar lipat karena teknologi yang dibawanya.

Desain yang lebih elegan dan ergonomis, performa yang makin canggih, serta fitur-fitur inovatif disebut menjadi daya jual Oppo Find N3 Flip. Selain itu, karena desainnya yang elegan, ponsel layar lipat Oppo ini juga mampu menyesuaikan gaya penggunanya sehari-hari.

Kali ini, kita akan menyelami lebih dalam tentang peningkatan signifikan yang dimiliki Oppo Find N3 Flip dibandingkan dengan pendahulunya, Oppo Find N2 Flip. Berikut ini beberapa peningkatan Find N3 Flip yang dilansir dari rangkuman tim Tekno Liputan6.com.

Desain dan Build Quality

Oppo Find N3 Flip menampilkan desain menawan yang membedakannya dari pendahulunya. Mekanisme lipat N3 Flip sangat halus dan tidak terasa berat.

Desain body yang curved memastikan pengguna lebih nyaman ketika menggenggam ponsel layar lipat ini. Selain itu, ponsel ini telah mengantongi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap percikan air.

Bagian cover belakang Oppo Find N3 Flip juga telah dilapisi material berbahan dasar kaca, yang membedakannya dengan Find N2 Flip yang berbahan dasar plastik.

Teknologi Lipatan Terbaru

Oppo N3 Flip memperkenalkan Flexion Hinge terbaru, yang merupakan versi peningkatan dari Flexion Hinge milik Oppo N2 Flip. Flexion Hinge ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi dan bahan polimer yang memungkinkan pengalaman melipat yang halus dan tahan lama.

Engsel ini juga memiliki desain khusus yang membuatnya tidak memiliki celah ketika ditutup, atau biasa disebut “Zero Gap”. Tak cukup sampai di sini, Oppo memastikan ponsel layar lipat ini mampu berfungsi dengan baik hingga 600 ribu kali dilipat.

Lebih dari itu, Oppo juga membenamkan lapisan carbon fiber di bagian dalam layar lipatnya agar layar dapat kembali seperti semula setelah dilipat. Hal ini berdampak pada bagian lipatan layar yang terasa seamless dan tak mudah terlihat.

Prosesor dan Memori

Oppo N3 Flip ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 9200 octa-core, salah satu prosesor yang paling ganas di pasaran saat ini. Prosesor ini memastikan pengalaman gaming maupun berselancar di sosial media yang lancar tanpa gangguan.

Di sisi lain, Oppo Find N2 Flip menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 9000+ yang juga octa-core. Namun, memori di Oppo Find N3 Flip telah menggunakan UFS 4.0, berbeda dari Find N2 Flip yang masih menggunakan UFS 3.1

Cover Screen

Oppo N3 Flip memiliki cover screen yang lebih kuat dari Oppo N2 Flip, karena menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Keduanya sama-sama berukuran 3,26 inci dengan resolusi 720 x 382 piksel dan kecerahan maksimum 900 nits.

Akan tetapi, fungsionalitas cover screen Oppo Find N3 Flip meningkat jauh dari pendahulunya. Sekarang, Oppo menyediakan berbagai aplikasi pihak ketiga untuk difungsikan di layar mungilnya ini.

Untuk dapat menambahkan aplikasi pihak ketiga, Oppo membuatkan program Labs yang memungkinkan pengguna mencoba aplikasi seperti TikTok hingga YouTube di cover screen.

Kemudian, Oppo juga membawakan berbagai pilihan Interactive Pets 3D yang membuat ponsel penggunanya lebih berwarna ketika dilipat.

Sistem Kamera Hasselblad

Terakhir, beralih ke sisi unggulan Oppo Find N3 Flip yang menawarkan sistem kamera Hasselblad untuk kamera belakangnya. Sistem kamera flagship ini terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 48MP, dan kamera telefoto 32MP.

Kamera utama memiliki aperture f/1.8, panjang fokus 23mm, dan mendukung autofocus pendeteksian fase multi-arah (PDAF) dan stabilisasi gambar optik (OIS).

Kamera sudut ultrawide memiliki aperture f/2.2, panjang fokus 14mm, dan mendukung PDAF serta bidikan makro pada jarak minimum 4cm.

Sementara kamera telefoto ponsel layar lipat ini memiliki aperture f/2.0, panjang fokus 85mm, dan mendukung PDAF. Sistem kamera Hasselblad juga menawarkan kualitas gambar, akurasi warna, rentang dinamis, dan detail yang lebih baik daripada seri sebelumnya.

Ini merupakan peningkatan dari seri N2 Flip yang hanya mempunyai konfigurasi dua kamera, yakni kamera utama 50MP f/1.8 dan kamera ultrawide 8MP f/2.2 tanpa dilengkapi AF.

Kendati terdapat peningkatan signifikan, adapun kamera depan dari keduanya sama sama menggunakan lensa 32MP f/2.4 yang telah dilengkapi AF. Namun, kamera depan N3 Flip sedikit lebih unggul karena mampu merekam hingga resolusi 4K dan dilengkapi gyro-EIS. (Liputan6.com)

Komentar