Dampingi Kunker Kapolda Sumut, Bupati Karo Pesan Warga Mudik Tingkatkan Keselamatan Berkendaraan

Karo2178 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berpesan kepada warga yang melakukan perjalanan mudik supaya lebih meningkatkan keselamatan berkendara.

“Sebagai kepala daerah kami berkewajiban mengingatkan warga untuk tetap berkendara dengan baik sehingga dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat,” kata Cory Sriwaty Sebayang disela mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya, memberikan bantuan 1.000 zak semen untuk pembangunan Masjid Al-Falah, di Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Sabtu (6/4/2024).

Menurutnya, momentum Hari Raya Idul Fitri 2024 merupakan hari kebahagiaan, suka cita dalam memperingati hari kemenangan yang dirayakan oleh setiap keluarga.

“Maka dari itu keselamatan berkendara itu wajib hukumnya sehingga dalam tahun ini perayaan Lebaran dapat diperingati dengan penuh suka cita tanpa adanya insiden apapun,” harapnya.

Dia menjelaskan dengan telah aktifnya lima pos pengamanan oleh Polres Tanah Karo tentu diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat terpelihara dengan baik di daerah ini.

“Kami harapkan arus mudik Lebaran 2024 berjalan baik dan kamtibmas terus terjaga sehingga perayaan ini dapat dirayakan tidak hanya oleh umat Muslim tetapi juga uma lainnya,” katanya.

Dia menambahkan masyarakat di Kabupaten Karo harus memupuk terus tali persaudaraan dalam balutan toleransi antarumat beragama sesuai semangat kearifan lokal.

“Toleransi kalau kita jaga dengan baik maka kenyamanan dan ketertiban akan terus dirasakan oleh semua masyarakat di Kabupaten Karo sehingga dalam melaksanakan berbagai kegiatan dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Cory Sebayang.

“Kami pemerintah daerah akan terus melakukan koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Karo dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Idul Fitri, juga melakukan pengaturan terhadap arus mudik dengan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak,” katanya

Kapolda Sumut Berikan Bantuan

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya, didampingi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan dan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman memberikan bantuan 1.000 zak semen untuk pembangunan Masjid Al-Falah, di Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sabtu (6/4/2024).

Kapolda mengatakan pemberian bantuan semen itu adalah bagian kepedulian untuk pembangunan rumah ibadah masjid.”Melalui bantuan ini semoga dapat mengakrabkan hubungan antara jajaran Polda Sumut khususnya Polres Tanah Karo dan Forkopimda dengan kalangan ulama dan tokoh masyarakat.

Semoga pembangunan masjid tersebut cepat selesai,” jelasnya.Agung juga mengatakan silaturahmi tersebut untuk mempererat hubungan sosial dengan seluruh warga dengan tetap mengedepankan guyub rukun membangun Kabupaten Karo.

“Kita manfaatkan silaturahmi ini untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan suasana yang damai,” katanya.Bantuan semen dari Kapolda tersebut diterima pengurus Masjid Al-Falah, disaksikan Bupati Karo, Camat Barusjahe dan Kepala Desa Sukanalu.

“Mewakili jamaah Masjid Al-Falah beserta masyarakat setempat, kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan masjid kami,” katanya Usai mengunjungi lokasi pembangunan mesjid, Kapolda Sumut meninjau Pospam Ops Ketupat Toba 2024 Polres Tanah Karo di Pos Pengamanan Tugu Perjuangan kota wisata Berastagi. (R1)

Berita Sebelumnya: Kapolres Tanah Karo Dampingi Kapolda Sumut Tinjau Pospam Ops Ketupat Toba 2024 di Berastagi

Komentar