Dankormar Dampingi Panglima TNI dan Kasal Tinjau Geladi Kotor Kedua HUT Ke-78 TNI

Nasional2807 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menggelar gladi bersih Parade dan Defile serta Demonstrasi ketangkasan prajurit TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 TNI Tahun 2023, kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (03/10/2023).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsayah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam meninjau latihan persiapan HUT TNI yang nanti digelar pada 5 Oktober 2023.

Pada acara peringatan kali ini, personel yang terlibat dalam rangkaian HUT TNI sebanyak 4.630 personel dan 130 Alutsista TNI termasuk Prajurit Petarung Marinir dan Ranpur kebanggaan Korps Baret Ungu ikut serta di beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Upacara Parade dan Defile serta demonstrasi ketangkasan terjun bebas, kolone senjata dan yang lainnya

Adapun tema HUT Ke-78 TNI tahun ini yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Dalam tema tersebut terkandung makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra darat, laut dan udara akan selalu solid, kokoh dan loyal tegak lurus kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam peninjauannya Komandan Korps Marinir didampingi Danpasmar 1 dan beberapa Asisten Dankormar untuk memastikan secara langsung kesiapan pasukan Marinir mulai dari pasukan upacara parade, kekuatan untuk defile pasukan dan Alutsista, serta pasukan yang terlibat dalam demonstrasi terjun free fall juga demonstrasi kolone senjata kolosal.

Tak hanya sampai disitu, dalam kegiatan HUT TNI ini Prajurit Baret Ungu bersama prajurit TNI lainnya melaksanakan pembagian sembako terhadap masyarakat sekitar. (R1)

Komentar