Delano, Penyerang Ganas Keturunan Ini Ngebet Dipanggil Shin Tae-yong

Sepakbola, Sport1973 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik com – Pantau pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki, penyerang ganas keturunan ini terlihat ngebet ingin dipanggil pelatihShin Tae-yong. Pemain keturunan Indonesia yang dimaksud adalah Delano Ladan.

Pada 30 Desember 2023 lalu, akun instagram Timnas Indonesia membagikan sebuah video TC Timnas Indonesia. Dalam video tersebut sejatinya memperlihatkan crossbar challenge alias tantangan mengenai tiang.

Jadi, para pemain berduel dengan ofisial Timnas Indonesia. Tentunya para pencinta sepakbola Tanah Air terhibur dengan video posting-an yang diupload akun Timnas Indonesia PSSI itu.

Menariknya, ada satu pemain keturunan yang ternyata ikut memantau video TC Timnas Indonesia. Dalam kolom komentar, Delano meninggalkan emoticon api. Lantas komenan Delano itu pun ramai di-reply oleh netizen Indonesia.

Kebanyakan tentunya mengajak Delano memperkuat Timnas Indonesia. Sebab seperti yang diketahui, saat ini PSSI sedang gencar melakukan naturalisasi pemain.

Namun, para pemain yang dinaturalisasi bukanlah sosok yang sembarang dan tentu harus ada garis keturunan Indonesia. Terbaru PSSI baru saja menyelesaikan proses naturalisasi Justin hubner dan Jay Izdes.

Setelah Hubner dan Jay Idzes rampung, PSSI kini fokus menyelesaikan proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye. Beberapa nama pun juga disebut-sebut sudah masuk radar PSSI, termasuk Delano.

Delano sendiri saat ini memperkuat klub Liga 2 Belanda bernama TOP Oss. Ia bermain sebagai posisi penyerang dan berusia 23 tahun.

Delano memulai karier sepakbolanya di akademi Feyenoord pada 2006-2011. Lalu, ia menyeberang ke sejumlah tim seperti Haaglandia (2012-2013) dan terakhir ADO Den Haag (2013-2017).

Karier profesionalnya pun dimulai di ADO Den Haag (2017-2009). Namun, ia hanya empat kali bermain di tim tersebut tanpa catatan gol.

Delano lantas dipinjamkan ke TOP Oss pada 2018-2019, lalu diangkut secara gratis oleh SC Cambuur pada 2019-2021. Di sana, pemain kelahiran 9 Februari 2000 itu sempat mengemas empat gol dan dua assist dari 26 penampilan.

Sayangnya, Delano dilepas setelah kontraknya berakhir pada Juli 2021. Ia kembali ke Feyenoord dan memperkuat tim U-21 hingga direkrut lagi oleh TOP Oss kali ini secara permanen, pada Juli 2022.

Pada level international, Delano belum pernah dipanggil ke tim senior Belanda. Hanya saja ia pernah memperkuat Belanda U-17 dengan enam laga tanpa gol serta Belanda U-18 dengan enam laga juga tapi sukses mencetak tiga gol.

Delano sendiri disebut-sebut memiliki darah Indonesia yang berasal dari kakeknya yang orang Jawa. Jadi, PSSI jelas bisa menaturalisasi Delano jika memang Shin Tae-yong membutuhkannya. (VivaBola)

Komentar