Dengan Humanis, Kapolres Tanah Karo Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Serikat Buruh & Mahasiswa

Karo2187 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo berikan pengawalan aksi peringatan hari buruh (Mayday) 2024. Aksi ini dilaksanakan secara damai oleh serikat buruh dan mahasiswa Kabupaten Karo.

Orasi aksi damai tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Gedung DPRD Karo Jl Veteran Kabanjahe, Rabu (01/04/2024), yang dikoordinir oleh Rukun Ginting (SBSI) dan Ronaldo Ginting (Mahasiswa Karo) serta Edison Dolatta Ginting (Pemerhati Adat Karo).

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, yang memimpin langsung pengamanan mengatakan, pihaknya memastikan jalannya peringatan hari buruh mayday 2024 di Kabupaten Karo dapat berjalan aman dan baik.

“Hari ini kami berikan pengamanan dan pengawalan kepada teman teman kita dari serikat buruh dan mahasiswa Kabupaten Karo, untuk yang melaksanakan peringatan hari buruh mayday 2024,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga turun langsung menemui elemen peserta kegiatan dan mengajak untuk bersama menjaga harkamtibmas selama kegiatan.

“Pengamanan yang kita terapkan adalah pengamanan yang humanis. Apalagi ini kan aksi damai,” ujar Kapolres di sela mengamankan aksi.

Peringatan tersebut diawali dari kegiatan konvoi kendaraan dimulai dari Makam Pahlawan Kabanjahe Jl Veteran Kabanjahe, kemudian lanjut ke Kantor Bupati Karo Jl Letjen Djamin Ginting dan memutar kembali hingga berkumpul di Halaman Kantor DPRD Karo Jl Veteran Kabanjahe.

Saat pelaksanaan di Halaman Kantor DPRD Karo, peserta kegiatan diterima oleh Bupati Karo yang diwakili Asisten I Setdakab Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga, Wakil Ketua DPRD Davit C. Sitepu, Kepala Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Karo, Adison Sebayang serta Sekwan DPRD Karo, Eva Angelina. (R1)

Komentar