Ditengah Hujan Deras, Bupati Karo Bersama Ratusan Jemaat Ikuti Prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe

Karo793 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengikuti prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe untuk mengenang Wafatnya Yesus Kristus, Jumat (7/4/2023) siang.

Meskipun diguyur hujan deras, Bupati Karo bersama dengan jemaat GBKP Majelis Runggun Kabanjahe Kota dan masyarakat tetap antusias menyaksikan dan mengikuti prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe.

Adapun rute yang dilalui, yakni GBKP Kabanjahe Kota, Kantor Pos, Jalan Kapten Pala Bangun, Tugu Kapiten Purba Jalan Letnan Mumah Purba, Bioskop Ria, Jalan Kapten Bangsi Sembiring dan kembali ke GBKP Kabanjahe Kota Jalan Kiras Bangun.

Usai melakukan prosesi jalan salib, Bupati Karo juga mengikuti Lakon Persadan Si Badia/Perjamuan Kudus yang berlangsung di halaman GBKP Kabanjahe Kota.

Dalam sambutannya usai Perjamuan Kudus, Bupati Cory Sebayang menyampaikan rasa terimakasih dan apresisai setinggi-tingginya kepada seluruh jemaat dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap acara seperti ini tetap di pertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Dengan rasa bangga dan terimakasih kami kepada seluruh panitia dan jemaat runggun kabanjahe kota, acara ini dapat berjalan dengan baik dan membuat hati kita terharu,” tutur Bupati.

“Saya tahu apa yang telah kita lakukan hari ini, butuh waktu bermingu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk menampilkan yang terbaik untuk prosesi jalan salib ini. Dan kalau memungkin untuk kedepan nantinya, saya berharap prosesi jalan salib ini dapat kita laksanakan bersama seluruh masyarakat kristen yang ada di Kabupaten Karo,” harapnya.

Bupati Cory Seriwaty Sebayang juga berpesan kepada seluruh jemaat GBKP yang hadir untuk tetap setia dalam iman sebagai pengikut Kristus.

“Dari peristiwa jalan salib ini, kita diminta untuk selalu bertahan dalam penderitaan hidup, dan tetap setia dalam iman kita sebagai pengikut Kristus.”

“Dia menjanjikan yang terindah bagi umatnya yang setia kepadanya. Suasana kebahagiaan akan kita raih bila kita bertahan dan terus setia mengikuti Dia” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI, Badikenita Putri Br Sitepu, Anggota DPRD Karo dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo serta Camat Kabanjahe. (R1)

Komentar