DPRD Pakpak Bharat Gelar Sidang Paripurna Laporan Hasil Reses

Pakpak Bharat, Sumut1800 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar rapat paripurna penyampaian laporan reses masa sidang kesatu tahun 2024 dari masing-masing daerah pemilihan (Dapem) kepada pimpinan DPRD, Selasa (21/5/2024)

Rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses masa sidang kesatu dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Hotma Tumangger didampingi Wakil Ketua II DPRD Mansehat Manik serta anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya, Hotma Tamangger menyampaikan bahwa berdasarkan Undang – undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah disebutkan bahwa salah satu kewajiban dari anggota DPRD adalah memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, menampung dan menyerap aspirasi masyarakat melalui masa reses ataupun kunjungan kerja secara berkala ke daerah pemilihan masing – masing anggota DPRD.

“Reses merupakan instrumen penting yang dilaksanakan oleh semua anggota DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Hotma.

Dalam Hasil reses 1 Tim A Dapem I DPRD Kabupaten Pakpak Bharat di bacakan oleh Darwis Boangmanalu dari Partai PKS, Reses TIM B, di bacakan oleh, Ragat Manik dari Partai Gerindra dan hasil reses Dari Dapil II di bacakan Oleh Ronal Lubis dari Partai Demokrat.

Selanjutnya, laporan hasil reses ini akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang di terima oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin untuk ditindaklanjuti dan diakomodir serta dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024.

Pantauan jurnalis media Karosatuklik.com di Gedung DPRD Pakpak Bharat, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mario Padang, menyampaikan dalam Sidang Paripurna hasil Reses DPRD ini jangan hanya seremonial saja, pemerintah harus peka akan kebutuhan rakyat dengan menindaklanjutinya, tegas Marido. (WES)

Komentar