EV Zeekr X dan Zeekr 009 Bakal Mengaspal di Indonesia

Otomotif1750 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Produsen kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) asal Tiongkok, Zeekr, resmi telah memasuki pasar EV Indonesia dan akan memboyong dua model andalannya Zeekr X dan Zeekr 009 pada kuartal keempat tahun ini.

Merek yang menyasar segmen mobil listrik premium alias mewah tersebut akan memperkenalkan sebuah SUV yakni Zeekr X, dan sebuah MPV Zeekr 009.

Berdasarkan situs resmi Zeekr, Mobil penumpang Zeekr 009 menjanjikan jarak tempuh hingga kisaran 800 km (standar CLTC). Sedangkan SUV kecil Zeekr X, yang disebut mirip dengan Volvo XC40 atau BMW iX1 diklaim mampu menembus jarak tempuh hingga 446 km untuk varian Long Range RWD.

Zeekr X memiliki tenaga 315 kW (428 hp) dengan torsi 543 Nm dihasilkan oleh sistem motor ganda, yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik, klaim Zeekr.

SUV dengan perawakan sporty ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang memungkinkan kendaraan mencapai jarak berhenti 100 km/jam-0 hanya 34,5 m.

“Dibangun di atas Arsitektur Pengalaman Berkelanjutan (SEA), setiap Zeekr memastikan keamanan struktural dan mendukung sistem bantuan pengemudi yang canggih. Tujuh kantung udara, balok anti-tabrakan internal, dan sistem keselamatan terdepan di industri memberikan perlindungan 360 derajat,” tulis keterangan situs resmi Zeekr. (Ant)

Komentar