oleh

Forum Cinta Karo Ajak Warga Tanda Tangan Tolak Money Politik

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Seluruh elemen gereja se- yang tergabung dalam perkumpulan forum cinta Tanah Karo, melakukan aksi tanda tangan menolak permainan uang (Money Politic) pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Selasa (10/11/2020) di Kabanjahe dan Berastagi Kabupaten Karo.

Aksi yang di Galang Forum cinta Tanah Karo ini mendapat banyak respon dan antusias dari masyarakat Tanah Karo yang ikut menandatangani kesepakatan pada kain putih sebagai bentuk penolakan money politic dan masyarakat berharap jika nantinya pemimpin yang akan menang dalam pilkada mendatang merupakan pilihan rakyat yang bebas dari money politic.

Forum aksi cinta Tanah Karo mengajak masyarakat khususnya Tanah Karo untuk menandatangani kesepakatan bersama diatas kain putih sepanjang 200 meter yang dipasang diseputaran pasar tradisional jalan mumah Purba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.Gerakan aksi tolak money politik di karo.

Salah satu panitia pelaksana forum cinta Tanah Karo Pdt Anton Tarigan mengatakan “kegiatan ini dilakukan untuk mencari pemimpin yang cerdas dan mampu membawa tanah Karo kedalam perubahan yang baik yang dilaksanakan di dua kecamatan yaitu Berastagi dan Kabanjahe” ucapnya

Anton Tarigan juga menambahkan, Karena selama ini pemimpin di Tanah Karo lebih cendrung menang karena adanya dugaan permainan uang (Money Politic), sehingga Tanah Karo mengalami penurunan dan ketertinggalan dari segala hal dengan daerah-daerah lain, baik dari segi perekonomian, pertanian dan pariwisata.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Acara Kenegaraan, Pemkab Karo Gelar Pelatihan Keprotokolan 2020

Kiranya nanti pilkada mendatang menghasilkan pemimpin yang bebas money politik, tutupnya. (Andika)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Yang paling klop jika para kandidat juga berkomitmen tidak jadi bupati dan wakil bupati bukan petaka, tetapi bila jadi bupati dan wakil bupati lewat “pilkada berharga diri” tanpa politik uang maka inilah awal dari kemajuan diberbagai bidang. Jika para calon komit tidak akan membagi uang atau melakukan transaksional pemilih tidak bisa memaksa, toh yang memperoleh suara terbanyak tetap memiliki legitimasi. Jadi bola melawan politik transaksional utk mewujudkan cita-cita memajukan Kabupaten Karo ada ditangan para calon bukan pada penyelenggara dan team sukses.

Berita Terbaru