Gelar Konser Terakhir, Noah: Kami Mau Istirahat Panjang

Entertainment, Musik1549 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Grup band NOAH akan segera memasuki masa istirahat panjangnya. Hari ini, Minggu (3/12/2023), Ariel dan kawan-kawan bakal menggelar konser terakhir mereka.

Informasi perihal konser terakhir NOAH diumumkan lewat akun Instagram resmi mereka. Bertajuk The Great Journey of NOAH, konser digelar di Beach City International Stadium, Ancol.

“Ini akan menjadi konser terakhir sebelum istirahat panjang,” bunyi keterangan unggahan tersebut.

Dalam konser nanti, para personel NOAH akan menampilkan rangkuman perjalanan karier mereka selama 22 tahun. Mereka juga menjanjikan aksi panggung yang bakal melekat di memori para penggemarnya dalam waktu yang sangat lama.

“The Great Journey of NOAH akan menampilkan perjalanan musik NOAH selama 22 tahun berkarya dengan mimpi yang tidak terbatas. Ini akan jadi konser yang tidak terlupakan,” lanjut bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Tema khusus juga disiapkan para personel NOAH di konser terakhir mereka. Sama seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mereka ingin konser tersebut dikenang sepanjang masa lewat tajuk A Time to Remember.

Sebagaimana diketahui, NOAH mengumumkan kabar mengejutkan saat manggung di Lembang, Bandung pada 16 September 2023. Sang vokalis, Ariel menyatakan bahwa 2023 akan jadi tahun terakhir NOAH untuk tampil dari panggung ke panggung.

“Kayaknya ini konser terakhir kami. Habis Desember, kami mau istirahat panjang,” ungkap Ariel saat itu.

Ariel dan para personel NOAH belum memberikan penjelasan detail tentang alasan ingin istirahat panjang pada saat itu. Sampai akhirnya, rasa penasaran publik terjawab sebelum NOAH menggelar konser di Kemayoran, Jakarta pada Oktober 2023 lalu.

“Ini semua tujuannya demi menyegarkan otak kami, refreshing aja,” beber Ariel.

Puluhan tahun berkarier bersama, para personel NOAH mulai kelelahan dan menemukan titik jenuh. Mereka merasa perlu berpisah sejenak untuk mencari inspirasi baru dalam berkarya.

“Kami kerja kan sudah, berapa tahun tuh, 20 tahun. Banyak yang harus kami lakuin dengan maksimal, ya contohnya kayak event-event konser kayak gini, kami selalu maksimal. Nah, tahun-tahun belakangan ini, kan memang padat sekali,” papar Ariel.

Belum diketahui sampai kapan NOAH beristirahat. Ariel cuma membuka kemungkinan bahwa kelak ada masanya mereka akan berkumpul lagi.

“Belum tahu ya, tapi masih banyak kemungkinan,” ucap Ariel.

Konser The Great Journey of NOAH sendiri dimulai di Makassar pada awal 2023 lalu. Berturut-turut setelahnya, Ariel dan kawan-kawan mengunjungi Medan, Surabaya, Bandung dan berakhir di Jakarta. (suara.com)

Komentar