Hadiri Ibadah Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus GBKP Klasis Sinabun, Bupati Karo: Mamre dan Moria GBKP Luar Biasa

Karo1771 x Dibaca

Tiganderket, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri ibadah Hari Raya Perayaan Kenaikan (Kenangkihen) Tuhan Yesus Kristus GBKP Klasis Sinabun di Tiganderket Kecamatan Tiganderket. Sabtu, (11/05/2024).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan dengan peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus khususnya bagi jemaat GBKP Klasis Sinabun akan selalu menjadi spirit dalam membawa kabar sukacita dan damai sejahtera di berbagai aktivitas kehidupan kita, terang Bupati.

Dilanjutkan Bupati Cory Sebayang, bahwa, di momentum kenaikan Isa Almasih diperingati sebagai bukti bangkitnya Yesus Kristus dari kematian dan naik ke surga pada hari ke-40 setelah hari Paskah.

“Peringatan ini juga menjadi momen bagi umat Kristiani khususnya jemaat GBKP untuk terus merajut kebersamaan, rukun, serta saling menghargai dalam perbedaan,” pesannya.

Mamre dan Moria GBKP Luar Biasa

“Ini menjadi momentum bagi umat GBKP untuk terus merajut kebersamaan antar sesama, hilangkan perbedaan terus dekatkan diri kepada Tuhan Yesus Kristus agar kita selamatkam,” harapnya.

Masih pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja untuk menyukseskan acara ini, yang sempat vakum selama 14 tahun.

Dia juga tak lupa menyampaikan, bahwa di dalam rumah tangga, Mamre GBKP diibaratkan sebagai menteri koordinator dan moria GBKP merangkap sebagai menteri kesehatan, menteri keuangan, dan menteri pendidikan.

“Moria GBKP luar biasa, karena mampu mengurus kesehatan, keuangan, dan pendidikan anak-anak dan semua ini juga tidak lepas dari campur tangan Mamre, dalam hal ini mamre dan moria harus bekerja sama untuk membangun rumah tangga dan mendidik anak-anak,” katanya.

Acara ini diawali dengan kebaktian bersama, khotbah dibawakan oleh Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Barus, M.Th. Selesai kebaktian bersama acara dilanjutkan dengan Lomba Memasak “Manuk Sangkepi”, lomba merias wajah dan lomba koor antar runggun se-Klasis Sinabun GBKP. (R1)

Komentar