Hasil AVC Challenge Cup 2023: Indonesia Kalah 2-3 di Tangan Thailand

Sport, Voli406 x Dibaca

Taipei, Karosatuklik.com – Timnas voli putra Indonesia terpaksa menelan kekalahan dari Thailand dalam babak perempat final AVC Challenge Cup 2023 Putra di Hall 1 University of Taipei, Taiwan, pada Kamis (13/7/2023).

Indonesia pun harus legawa kalah dengan skor 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 16-25, 12-15) di tangan timnas voli putra Negeri Gajah Putih. Kekalahan ini juga menjegal langkah skuad Merah Putih menuju semifinal.

Thailandpun dipastikan akan menghadapi Vietnam di babak semifinal. Sementara itu, pertandingan perempat final masih menyisakan laga Australia vs Bahrain yang digelar pada pukul 15.00 WIB.

Indonesia Sempat Membalas di Set Kedua

Pertandingan Indonesia vs Thailand pun langsung sengit sejak awal. Kedua tim terus saling kejar poin, sampai kedudukan sempat menjadi 8-8. Ketika Thailand semakin gaspol, Indonesia memilih time out, tetapi malah jadi tertinggal 11-16.

Indonesia juga tertimpa sial, ketika kaki Dio Zulfikri terkilir dan tak bisa lanjut berlaga. Sejak itu, Indonesia tak bisa memberikan perlawanan sengit, sehingga set pertama dimenangkan Thailand dengan skor 25-20.

Pada set kedua, Indonesia mengawali laga dengan performa kurang garang, tetapi kemudian berhasil menyamai kekuatan Thailand sehingga skor sempat menjadi 17-17. Sejak itu, Indonesia terus memberikan serangan dan sukses mengakhiri set dengan skor 27-25.

Gagal Pertahankan Momentum di Set Keempat


Berkat kemenangan di set kedua, skuad Indonesia lebih bersemangat menghadapi set ketiga. Mereka bahkan sempat bikin Thailand sulit berbuat banyak sehingga unggul jauh 20-12. Pada akhirnya, Indonesia memenangi set ini dengan skor 25-20.

Sayangnya, Indonesia tak bisa mempertahankan kepercayaan diri di set keempat. Thailand justru bangkit dan langsung unggul 5-0. Mereka balas membuat Indonesia tak bisa banyak berkutik sehingga memenangi set ini dengan skor telak 25-12. Kedudukan menjadi 2-2 bagi kedua tim.

Pada set penentuan alias set kelima, Thailand mengawal laga dengan baik, meski Indonesia sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Walau sempat saling kejar poin, Indonesia akhirnya menyerah 12-15. Alhasil, kedudukan menjadi 3-2 untuk Thailand, yang berhak melaju ke semifinal.

Pool A: China Taipei, Kazahkstan
Pool B: Arab Saudi, Korea Selatan, Thailand
Pool C: Uzbekistan, India, Hongkong
Pool D: Filipina, Mongolia, Makau
Pool E: Australia, Pakistan, Vietnam
Pool F: Bahrain, Sri Lanka, Indonesia. (BolaNet)

Komentar