Hendak Tawuran, 3 Orang Ketahuan Bawa Sajam Diamankan Polres Tanah Karo

Karo1245 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi tindak kejahatan malam hari, Polres Tanah Karo dalam Ops Pekat Toba 2023 terus menggelar patroli malam hingga pagi hari, Sabtu (01/04/2023).

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, menjelaskan, pihaknya menggelar patroli malam dalam rangka menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat meliputi aksi premanisme, perjudian, pornografi, miras, tawuran dan prostitusi yang meresahkan masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan 1444 H .

“Di kegiatan patroli gabungan Piket Fungsi, kita menyusuri Jalan Letjen Jamin Ginting dan memberikan pembinaan serta membubarkan beberapa kelompok pemuda yang sedang berkumpul di beberapa lokasi jalur Patroli yang dilalui,” pungkas Enda.

Pengecekan miras di sebuah warung dan grosir juga dilaksanakan dan memberikan pembinaan kepada pemilik warung agar tidak menjual miras.

Dalam giat patroli tersebut, pihaknya juga telah mengamankan tiga orang pemuda yang diduga akan melakukan tauran, dengan membawa senjata tajam.

Tiga orang pemuda tersebut diamankam, saat tim melintasi jalur Jalan Lintas Sumatera Kabanjahe – Tigapanah, tepatnya di Simpang Tiga Laudah, Kelurahan Padang Mas, Minggu (02/04/2023) dini hari.

Sekelompok pemuda ditemukam tim sedang berjalan kaki dan saat hendak mendatangi sekelompok orang tersebut, beberapa pemuda tersebut langsung berlarian menghindari petugas, namun 3 orang pemuda berhasil diamankan.

Tiga orang tersebut yakni berinisial, N (20), FAP (17) dan MSP (16). Ketiganya saat diamankan bersama sebilah parang dengan panjang sekira 50 cm (lima puluh centimeter) dari N yang disimpannya dibelakang bajunya atau diselipkan di punggung dan juga sebilah celurit yang terletak di atas tanah di sekitar TKP.

Ketiganya mengaku, mereka akan melakukan aksi tawuran.

Tim Patroli kemudian membawa ketiganya ke Mapolres Tanah Karo guna diserahkan ke Satreskrim untuk proses hukum berupa lidik dan sidik selanjutnya.

“Kita juga menyampaikan kepada masyarakat bila mengetahui ada persitiwa tindak kejahatan atau memerlukan bantuan Polisi agar menghubungi Call Center Polisi 110,” tuturnya. (R1)

Berita Terkait:

  1. Jaga Kamtibmas Kota Kabanjahe dan Berastagi Tetap Kondusif, Unit Patroli Satuan Samapta Polres Tanah Karo Gelar Patroli Rutin
  2. Polres Tanah Karo Gelar Patroli Malam Minggu guna Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif
  3. Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Bandung, Polres Tanah Karo Perketat Penjagaan
  4. Beri Rasa Aman di Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Karo Gelar Patroli Skala Besar
  5. Polres Tanah Karo Gelar KRYD Sasaran Balap Liar dan Pencegahan 3C

Komentar