Jaga Kamtibmas Kota Kabanjahe dan Berastagi Tetap Kondusif, Unit Patroli Satuan Samapta Polres Tanah Karo Gelar Patroli Rutin

Karo1540 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Personil Sat Samapta Polres Tanah Karo laksanakan Bluelight Patrol, antisipasi gangguan Kamtibmas, Sabtu (28/01/2023) pukul 00.30 WIB dini hari.

Kegiatan Patroli Blue Light dilaksanakan secara mobile dan stasioner di jalur rawan di sudut sudut Kota Kabanjahe.

Mobile patrol ditingatkan dengan waktu yang sudah diatur ke lokasi rawan agar meminimalisir atau mencegah pelaku kejahatan yang terjadi di Wilkum Polres Tanah Karo.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya preventiv Polres Tanah Karo dalam mewujudkan harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo, khususnya di kota Kabanjahe dan kota wisata Berastagi termasuk di Polrsek jajaran.

Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, menjelaskan, rutinitas yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas terhadap warga masyarakat atas kehadiran Kepolisian.

Selain itu, sambung dia lagi, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman. “Rasa aman dari tindak kejahatan seperti kejahatan jalanan, tawuran, balap liar, begal dan lain-lain yang rawan terjadi,” tambahnya.

Berperan Aktif untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Disamping melaksanakan Patroli, Personil Sat Samapta Polres Tanah Karo terus melakukan dialog dengan setiap masyarakat yang dijumpai, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk tetap bisa menjaga keamanan lingkungannya, karena untuk menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab polisi atau pemerintah saja, kita semua harus berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing.

Dengan rasa kebersamaan dan saling peduli untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang menjadi harapan semua warga dapat diwujudkan.

“Kita juga menyampaikan kepada masyarakat bila mengetahui ada persitiwa tindak kejahatan atau memerlukan bantuan Polisi agar menghubungi Call Center Polisi 110,” tuturnya.

Bahwa dari hasil kegiatan patroli dan monitoring, terpantau aktifitas masyarakat dalam keadaan aman dan terkendali, tidak terdapat hal-hal yang menonjol, simpul AKP Enda Tarigan memungkasi. (R1)

Komentar