IIMS Hybrid 2022 Aplikasikan Teknologi NFT

Otomotif1312 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 menghadirkan berbagai kejutan menarik, mulai dari pengaplikasian token non fungible token (NFT) hingga hadiah empat unit mobil.

“Ada dua poin penting yang ingin saya sampaikan, yang pertama bahwa IIMS adalah pameran pertama yang mengaplikasi inovasi teknologi yang kita sebut NFT,” ucap Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam acara jumpa pers virtual, Kamis (24/3/2022).

Hendra mengatakan terobosan tersebut dinamai IIMS NFT Society hasil kolaborasi dengan Loket.com. Nantinya akan ada 1.000 NFT yang dilepas secara berkala, di mana terdapat desain unik di setiap NFT.

IIMS Hybrid 2022 Aplikasikan Teknologi NFT

Pemilik NFT akan mendapatkan berbagai keuntungan selama penyelenggaraan IIMS 2022 maupun di berbagai pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo.

Terdapat tiga kategori NFT yang akan dihadirkan, yakni NFT Common berjumlah 650 NFT, NFT Rare berjumlah 240 NFT, dan NFT Super Rare berjumlah 110 NFT. NFT kategori Super Rare merupakan foto yang memiliki hak cipta IIMS.

Terdapat pula program Raffle, di mana masyarakat berkesempatan mendapatkan NFT Super Rare dengan harga khusus Rp300 ribu selama periode 21–28 Maret 2022. “IIMS NFT Society” bisa didapatkan pada laman iims.tiketnft.com.

“IIMS hanya akan melepas token NFT sebanyak 1.000 selama 11 hari. Jadi 180 dijual pre-order dan sisanya akan dilaksanakan saat berlangsungnya event apabila stoknya masih ada,” ucap Hendra.

Kejutan lainnya yang dihadirkan dalam gelaran IIMS Hybrid 2022 adalah hadiah berupa empat unit mobil dan dua sepeda motor. Menurut Hendra, hadiah kejutan tersebut menjadi rekor tersendiri lantaran pada pameran-pameran otomotif lainnya hadiah yang disediakan umumnya hanya satu unit mobil.

“Ini akan menjadi rekor di Indonesia, kami akan siapkan door prize mobil sebanyak empat unit. Empat unit mobil ini hadir karena dukungan para sponsor yang begitu antusias untuk melaksanakan dan memeriahkan IIMS ini,” kata Hendra.

IIMS Hybrid 2022 Aplikasikan Teknologi NFT

IIMS Hybrid 2022 akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

Harga tiket pada hari biasa dibanderol Rp 50.000 sementara pada akhir pekan dijual seharga Rp 70.000. Terdapat pula tiket premium seharga Rp 150.000 untuk pengunjung yang ingin hadir pada hari pertama penyelenggaraan. Tiket tersebut tersedia di Tokopedia dan DyandraTiket.com.

Pengunjung bisa membawa anak berusia 6-12 tahun dengan syarat telah menerima vaksin COVID-19 minimal dosis pertama.

Deretan merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi pada IIMS tahun ini meliputi BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling. Pameran tersebut akan semakin meriah dengan hadirnya taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sementara merek kendaraan roda dua yang terlibat antara lain Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. Selain itu, terdapat berbagai produk aksesoris aftermarket yang turut menyemarakkan pameran. (R1/suara.com)