Ini Profil Mawar de Jongh, Aktris Blasteran Belanda-Karo akan Menghibur HUT Kabupaten Karo ke-78

Karo3888 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kabupaten Karo akan merayakan Hari Jadi ke-78 pada tanggal 8 Maret 2024. Perayaan ini akan digelar selama dua hari yakni 8-9 Maret 2024 akan menjadi momentum berharga bagi masyarakat Karo untuk mengenang warisan budaya dan mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 akan semakin memukau dengan kehadiran hiburan musik, pertunjukan teatrikal “Bumi Hangus” yang dibawakan oleh karang taruna desa Rumah Kabanjahe, dan penampilan istimewa dari Artis Nasional Mawar de Jongh. Selain itu, perlombaan Fun Run 5 Km dan 10 Km akan menambah semangat perayaan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang menyenangkan dan sehat.

Rangkaian acara pada tanggal 8 Maret 2024 dimulai dengan ziarah ke Makam Pahlawan untuk menghormati para tokoh yang telah berjasa bagi Kabupaten Karo. Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kabupaten Karo.

Setelah Sidang Paripurna Istimewa, masyarakat akan diajak untuk menikmati kuliner Karo yang beragam secara gratis dengan menukarkan Kupon yang telah disediakan oleh panitia, selama 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 8-9 Maret 2024, keberagaman kuliner ini tidak hanya akan memanjakan lidah tetapi juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karo.

Lantas seperti apa sih sosok aktris muda berdarah Karo ini yang akan menyuguhkan hiburan di HUT Kabupaten Karo besok di Jalan Veteran Kabanjahe?. Berikut profil Mawar de Jongh yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Mawar de Jongh:

Mawar Eva de Jongh adalah aktris, penyanyi, dan model keturunan Belanda dan suku Karo. Mawar lahir di Amsterdam pada 26 September 2001.

Ayahnya, Bastian Olivier de Jongh berasal dari Belanda. Sedangkan sang ibu yang bernama Hartawati Gurusinga merupakan orang Karo. Mawar memiliki kakak bernama Budi Floris de Jongh.

Lahir dari keluarga blasteran Belanda dan Karo, Mawar de Jongh menganut agama Kristen.

Karier Mawar de Jongh

Mawar de Jongh memulai kariernya di industri entertainment dengan memenangkan ajang Miss Celebrity Indonesia. Aktris berusia 21 tahun itu kemudian mendapat berbagai tawaran untuk membintangi FTV.

Debut layar lebar Mawar de Jongh ditandai lewat perannya dalam film Promise yang dirilis pada 2017. Namun namanya baru dikenal luas setelah memerankan Annelies Mellema dalam film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia.

Sepanjang kariernya, Mawar de Jongh telah membintangi banyak judul film dan web series. Mawar bahkan memiliki enam film yang belum tayang, termasuk Galaksi yang juga dibintangi oleh Bryan Domani.

Selain akting, Mawar de Jongh juga dikenal sebagai penyanyi. Beberapa lagu yang dirilisnya antara lain Heartbeat, Sedang Sayang Sayangnya, Tiba-Tiba Hilang serta Tak di Tanganku.

Itu dia profil dan agama Mawar de Jongh, aktris yang disebut-sebut pacar Bryan Domani. (R1)

Komentar