Intip Harta AKP Agnis Juwita, Kasatlantas Polres Malang yang Viral Pakai Barang Mahal

Nasional659 x Dibaca

Malang, Karosatuklik.com – Nama Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung viral usai gaya hidup mewahnya viral di media sosial.

Lewat akun TikTok @pejabatcurang, foto-foto AKP Agnis dengan deretan tas mewah dan mahal, serta sepeda seharga motor, jadi sorotan publik luas.

Mulai kacamata Dior, tas dan sepatu Gucci, hingga sepeda Specialized seharga Rp52,6 juta, jadi ‘pemanis’ dalam tiap foto AKP Agnis di media sosial. Koleksi tas, kacamata hingga sepeda AKP Agnis dianggap tak sebanding dengan penghasilan seorang polisi dengan pangkat AKP.

Sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Malang, ia pernah menduduki sejumlah jabatan lain. Saat masih berpangkat Iptu, Agnis menjabat sebagai Kapolsek Sedati, Polresta Sidoarjo.

Agnis juga pernah dipercaya menjabat sebagai Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) Sat Lantas Polresta Sidoarjo.

Hingga akhirnya pada Juni 2022, Agnis ditunjuk menjadi Kasat Lantas Polres Malang. Ia dilantik oleh AKBP Ferli Hidayat yang kala itu menjabat sebagai Kapolres Malang.

Berdasarkan penelusuran di laman elhkpn.kpk.go.id, AKP Agnis Juwita Manurung tercatat terakhir menyampaikan laporan harta kekayaannya pada 24 Januari 2023 untuk periodik 2022. Total kekayaan yang dilaporkannya sebesar Rp304.000.000. (Rp304 Juta).

Dalam laporan itu, dirinya tercatat memiliki satu aset berupa tanah dan bangunan seluas 93 m2/42 m2 di Kab/Kota Kota Malang. Adapun nilai dari aset ini sebesar Rp300.000.000.

Lebih lanjut AKP Agnis Juwita Manurung tercatat juga memiliki aset berupa harta bergerak lainnya senilai Rp2.000.000, serta kas dan setara kas senilai Rp2.000.000.

Tidak ada sepeda mahal atau alat transportasi lain yang dilaporkan AKP Agnis dalam lembar LHKPN. Polisi berparas cantik itu juga bersih dari catatan utang dalam laporan harta terakhirnya. (Inilah.com)

Komentar