Jaga Kesinambungan Program Jokowi, Tokoh Nasional dan Elite Parpol Pendukung Ganjar Dilibatkan dalam TPN

Politik2371 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan para tokoh nasional sampai elite partai politik pendukung akan dilibatkan dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo menghadapi Pilpres 2024.

Hasto menyebut beberapa tokoh nasional yang dimaksud, antara lain Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid yang ditunjuk sebagai Ketua TPN dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua TPN bersama mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Gatot Eddy Pramono.

“Pak Arsjad Rasjid pada pekan lalu sudah ditetapkan sebagai Ketua TPN, kemudian ada Bapak Andika Perkasa, ada Pak Gatot Eddy Pramono, Tuan Guru Bajang dan juga dari partai politik pengusung yang nantinya akan mengisi posisi-posisi di dalam Tim Pemenangan Nasional,” ujar Hasto dalam konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, beberapa elite partai politik pendukung Ganjar, seperti Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dari Perindo juga akan menjadi pimpinan TPN.

Hasto juga mengatakan tokoh masyarakat, pakar di berbagai bidang, hingga kalangan profesional juga bakal dilibatkan dalam TPN demi menjaga kesinambungan program era Jokowi dengan Ganjar saat kontestasi Pilpres 2024.

“Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat, dari perwakilan sesuai dengan demografi dan juga geografis dan juga unsur-unsur profesional dari para pakar mengingat kepemimpinan Pak Ganjar itu kesinambungan dengan gerakan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Joko Widodo,” kata Hasto.

Pimpinan TPN bersama elite partai politik pendukung bakal capres Ganjar Pranowo mengadakan pertemuan di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Hasto mengatakan pertemuan juga dihadiri sekretaris jenderal parpol pendukung pendukung Ganjar sebagai bakal capres 2024.

“Rapat kali ini dibahas berbagai agenda-agenda strategis, yang pertama terkait dengan dinamika politik nasional yang disampaikan para ketua umum partai,” ucap Hasto menguraikan agenda pertemuan.

“Kedua tentu saja juga dari Pak Arsjad Rasjid dan kemudian langsung akan dibahas berbagai skala prioritas terkait dengan strategi juga momentum-momentum yang akan diambil oleh Tim Pemenangan Nasional, di mana setiap hari Rabu diputuskan rapat konsolidasi,” tambahnya. (Inilah.com)

Komentar