Jalin Silaturahmi, Theopilus Ginting Terima Kunjungan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan

Karo1663 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting terima kunjungan kerja Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Selasa (27/03/2024).

Kunjungan kerja ini untuk menjalin tali silaturahmi dan sinergitas antara Kabupaten Karo dan Labuhan Batu Selatan. Meski tak begitu lama, kunjungan Wakil Bupati Ahmad Padli Tanjung, tapi pertemuan itu terlihat begitu akrab dan harmonis.

Saling bertukar informasi tentang potensi daerah masing-masing juga berharap pertemuan itu dapat lebih ditingkatkan lagi menjadi kerjasama antar kedua daerah.

“Semoga silaturrahmi ini terus terjalin,” harap kedua wakil kepala daerah yang muda dan enerjik itu.

Pertemuan itu diakhiri dengan saling menukar cinderamata antar kedua belah pihak.

Profile Singkat Ahmad Padli Tanjung dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan

H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag adalah seorang ustadz dan politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan periode 2021-2024. Ahmad Padli Tanjung adalah wakil dari Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin.

Ahmad Padli Tanjung adalah putra asli Labuhanbatu Selatan, lahir pada tanggal 20 Juli 1977 di Marsoja, Sungai Kanan, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Berdasarkaan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, total luas wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mencapai 3.116,00 Km persegi. Jumlah penduduknya hingga tahun 2022 sebanyak 320.324 jiwa.

Dari luas wilayah yang ada, Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini cuma memiliki 5 kecamatan, 2 kelurahan dan 52 desa saja.

Ibu kota Labuhanbatu Selatan berada di Kecamatan Kota Pinang. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2008 pada 24 Juni 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kabupaten Labuhanbatu Selatan merupakan pintu gerbang provinsi Sumatera Utara ditinjau dari provinsi Riau. Kesultanan Kota Pinang dahulu terletak di kabupaten ini, yang beribukotakan Kota Pinang.

APBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun Anggaran 2023 berjumlah Rp.977.199.032.621. Itulah secara singkat profile Kabupaten Labuhanbatu Selatan, semoga bermanfaat. (R1)

Baca Juga:

  1. Kunker ke Labuhanbatu, Pj Gubernur Sumut Tekankan Pentingnya Pengembangan Ekonomi Kerakyatan
  2. Labusel Hibahkan Lahan 5.000 Meter untuk Kantor Samsat, Edy Rahmayadi Harap Bisa Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat
  3. DPRD Sahkan Pasangan Edimin-Ahmad Padli Tanjung sebagai Bupati dan Wabup Labusel

Komentar