oleh

Jeep Siapkan SUV 7, Penjegal Fortuner dan Pajero Sport di Indonesia

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketika PT DAS Indonesia mengakui sebagai pemegang nama merek Jeep di Indonesia yang baru sejak akhir tahun lalu, ada keinginan perusahaan tersebut untuk menjual SUV berbanderol Rp 600 jutaan dalam waktu dekat.

Kala dijelaskan secara gambling oleh Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor dalam acara peresmian.

Penantang Fortuner dan Pajero tersebut tertulis akan hadir pada tahun 2022 mendatang di Indonesia.

Nah, kali ini berdasarkan bocoran foto dari CarDekho, terlihat Jeep tiga baris yang tengah melakukan pengujian di jalan raya yang ada di India.

Meski hadir dengan kamuflase yang begitu tertutup, namun dari beberapa sektor bisa ditebak lantaran mengusung desain yang khas.

Salah satunya adalah dari penggunaan pelek yang mencirikan mengadopsi dari varian Compass.

Selain itu, bentuk fender yang terlihat juga menandakan desain yang atletis. Di mana, karakter agresif dan tegas, menjadi salah satu ciri khas dari mobil asal .

Baca Juga :  Suzuki GSX-R1000R 2021 Diguyur Warna Metal Futuristik

Seperti dilansir media asal India tersebut, dari sisi fitur ada bocoran lain di mana interior akan disematkan beberapa fitur premium.

Seperti halnya layar multimedia dengan teknologi layar sentuh berukuran 10,1 inci.

Kemudian mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pelengkap seperti Android Auto dan CarPlay.

Sedangkan teknologi yang paling baru pada mobil ini, pabrikan sudah melengkapinya dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur penunjang lainnya juga terdapat pada mobil ini seperti rain sensor wiper, panoramic sunroof, kursi dengan dengan elektrik, dual zone climate control, serta digital instrument cluster.

Berbicara jantung pacu yang digunakan, ada dua pilihan mesin jika mengacu dengan apa yang digunakan Jeep Compass, yaitu 2.000 cc turbo dan 2.000 cc diesel yang dipinjam dari model Compass.

Untuk mesin 2.0 liter turbocharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 266 hp dan torsi puncak 400 Nm. Sementara untuk mesin dieselnya, tenaga yang mampu dihasilkan adalah sebesar 170 hp dan torsi puncak 350 Nm.

Baca Juga :  Diam-diam, BMW Motorrad Persiapkan Skutik Bongsor

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi delapan percepatan atau sembilan percepatan otomatis. Sedangkan untuk sistem penggeraknya, konsumen di India bisa memilih 4X2 atau 4X4. (otodriver.com)

Komentar

Topik Terkait