Jokowi dan Prabowo Makan Bakso di Magelang, Ganjar: Simbol Arah Dukungan Makin Jelas

Nasional7533 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menanggapi momen Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan capres nomor urut dua Prabowo Subianto yang makan bakso bersama di Magelang, Jawa Tengah. Menurutnya, hal itu semakin menunjukkan kejelasan arah dukungan presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Ya saya kira itu simbol yang makin meyakinkan dukungan Pak Jokowi ke mana,” tutur Ganjar di Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024).

Ganjar menegaskan, arah dukungan yang semakin jelas dari Jokowi tentu menjadi hal bagus dalam pesta demokrasi kali ini. Dia pun berharap ada pernyataan secara lugas dan langsung ke publik dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Buat kami makin bagus, apalagi kalau ada statement terbuka sehingga nanti tidak ada interpretasi lain, dan kami sangat menghormati itu,” jelas dia.

“Mungkin habis itu makan soto, habis itu makan gudeg gitu ya, boleh saja,” lanjut Ganjar sambil tertawa.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap pembicaraan saat makan bakso berdua bersama Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto di Pasar Desa Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Presiden Jokowi serta Prabowo terpantau berbicara cukup santai dan dipenuhi gelak tawa. Jokowi dan Prabowo duduk di satu meja, serta saling berhadapan.

“Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu,” kata Jokowi kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

Usai Resmikan Gedung Graha Utama Akmil Magelang

Agenda makan bakso tersebut dilakukan usai Jokowi meresmikan Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) Magelang. Dia lalu bersama Prabowo mengunjungi Pasar Bandongan untuk makan bakso.

“Ya ini kan tadi baru. Ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah,” ucap dia.

“Makan bakso, baksonya enak, udah gitu aja. Menunya sama, habis,” sambung Jokowi.

Prabowo sendiri menyukai bakso yang direkomendasikan oleh Jokowi tersebut. Dia menilai Jokowi mengetahui makan-makanan yang enak.

“Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana udah tahu beliau,” tutur Prabowo Subianto.

Usai memakan bakso, Jokowi dan Prabowo menyapa masyarakat. Mereka juga berfoto bersama masyarakat yang sudah menunggu.

Sejumlah artis dan influencer ternama Indonesia ikut mendampingi Jokowi dan Prabowo makan bakso. Mereka antara lain, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Deddy Corbuzier, Ria Ricis, hingga Tarra Budiman. (Sumber: Liputan6.com)

Komentar