Kapolres Tanah Karo Berikan Surprise HUT TNI Ke-78 di Kodim 0205 TK dan Batalyon 125 Simbisa

Karo1393 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, Kepolisian Resor Tanah Karo, memberikan kejutan istimewa kepada TNI sebagai bentuk solidaritas dan sinergi antara TNI dan Polri.

Kejutan ini dilaksanakan dengan memberikan surprise yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, diikuti para PJU dan anggota ke Makodim 0205 TK dan Batalyon 125 Simbisa, Kamis (5/10/2023) Pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Kapolres Tanah Karo diiriing lagu selamat ulang tahun, yang dinyanyikaan bersama sama personil, disambut baik pihak Kodim 0205 TK yang diterima Kasdim Mayor Inf. J. Siboro.

Tema peringatan Hari Jadi TNI ke-78, yaitu “Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” menjadi latar belakang bagi kunjungan ini.

AKBP Wahyudi Rahman dan jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI ke 78, “Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, “Semoga TNI Polri tetap solid dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas harkamtibmas sehingga tercapai Indonesia maju,” ungkap Kapolres saat tiba di Makodim di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Raya, Berastagi.

Personil Kodim 0205 TK, melalui Kasdim sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres Tanah Karo dan jajarannya dan merasa bahagia atas perhatian yang diberikan.

Mayor Inf. J. Siboro, mengungkapkan bahwa saat ini Dandim 0205 TK, tidak dapat menyambut kunjungan Polres Tanah Karo, dikarenakan ada tugas dalam kegiatan rangkaian hari jadi TNI yang terpusat di Batalyon 123 Rajawali.

“Mewakili jajaran Kodim 0205 TK, kami mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan Bapak Kapolres beserta jajarannya. Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat lagi hubungan silaturahim antara kita TNI dan POLRI di Kabupaten Karo,” sambut Kasdim 0205 TK.

Dalam kejutan tersebut tak lupa pula, kegiatan tradisi pemotongan kue ulang tahun, sebagai ucapan doa dan selamat kepada Kodim 0205 TK di hari jadi yang ke 78, yang dilakukan langsung Kapolres Tanah Karo kepada Kasdim 0205 TK.

Tidak hanya di Kodim 0205 TK, setelah kegiatan di Makodim 0205 TK, Kapolres bersama rombongan melanjutkan kegiatan surprise ke Batlayon 125 Simbisa Kabanjahe.

Di Batalyon 125 SMB, Kapolres disambut Ka Korum Yonif 125 SMB Lettu Inf Lambok Malau.

Serupa seperti di Makodim 0205, Kapolres Tanah Karo dan anggota dengan riang dan semangat juga menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat tiba di Batalyon 125 SMB, dan juga memberikan kue ulang tahun.

Ka Korum Yonif 125 Simbisa mengungkapkan bahwa saat ini Danyonif 125 SMB dan sebagian personilnya sedang melaksanalan Operasi di Papua, sehingga tidak bisa menyambut kunjungan.

“Mewakili seluruh personil Batalyon 125 SMB, kami sangat bangga dan berterima kasih atas kejutan yang diberikan Bapak Kapolres beserta jajarannya kepada kami Batalyon 125 Simbisa,” kata Lettu Inf Lambok Malau.

Kapolres Tanah Karo mengatakan, bahwa kegiatan kejutan atau surprise yang dilalaksanakan ini merupakan bentuk sinerigtas TNI Polri antara yang sudah terjalin baik antara Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK dan Batalyon 125 SMB.

“Dirgahayu TNI ke 78, semoga melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan hubungan silaturahim dan kekompakan TNI/POLRI dalam menjaga keutuhan serta keamanan di Kabupaten Karo,” ujar Kapolres AKBP Wahyudi Rahman. (R1)

Komentar