Kapolres Tanah Karo Hadiri Persemian Masjid Taqwa Al Musannif di Desa Gung Pinto

Karo1644 x Dibaca

Namanteran, Karosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, menghadiri peresmian Masjid Taqwa Al Musannif di Desa Gung Pinto, Kecamatan Namanteran, Minggu (15/02/2024).

Saat menghadiri kegiatan peresmian Masjid ini, Kapolres didampingi Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedy S Ginting.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanah Karo dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Gung Pinto yang telah memiliki rumah ibadah baru. “Dengan adanya pembangunan masjid dari keluarga bapak H Musa Rajekshah ini, diharapkan masyarakat lebih giat untuk beribadah di masjid,” ucapnya.

“Alhamdulillah, semoga dengan selesainya pembangunan dan diresmikan hari ini masyarakat lebih semangat lagi untuk memakmurkan masjid kita ini,” kata Kapolres.

Saat memberikan sambutan, H Musa Rajekshah mengucapkan syukur atas selesainya pembangunan masjid di Desa Gung Pinto ini. Kata H Musa Rajekshah, masjid ini merupakan masjid ke-43 yang sudah diresmikan dimana ada 99 masjid yang akan dibangun.

Katanya, ini adalah amanah dari ayahnya yaitu almarhum Haji Anif yang bercita-cita membangun 99 masjid.

“Masjid Taqwa Gung Pinto ini punya kesan mendalam bagi keluarga kami, beberapa tahun lalu kami datang ke desa ini untuk melanjutkan i’tikaf dari Simalungun. Kami sampai di sini sudah malam, takjubnya setelah shalat subuh saya buka pintu, pemandangannya sungguh indah sekali, langsung menghadap ke Gunung Sinabung,” ujar mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Setalah pembangunan masjid ini, H Musa Rajekshah berpesan, ini merupakan tugas bersama untuk memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. “Diharapkan masjid ini membawa keberkahan bagi semua masyarakat Desa Gung Pinto dan Kabupaten Karo pada umumnya,” doanya.

Setelah peresmian Masjid Taqwa Al Musannif, sekira pukul 13.15 WIB rombongan Kapolres Tanah Karo bersama rombongan H. Musa Rajekshah menuju Masjid Raya Kabanjahe dalam rangka menghadiri kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting, Camat Naman Teran Amsah Perangin angin, SIP, Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy S. Ginting, SH, Danramil 04 diwakili Peltu Raja Purba, Kepala Desa Gung Pinto, Roy Pranata Bangun, DMI Kabupaten Karo, Milala Purba, BKM Masjid Taqwa Al Musannif, Keriahen Tarigan, BKM se-Kecamatan Naman Teran, dan Remaja Masjid Taqwa Al Musannif. (R1)

Baca Juga:

  1. 5 Desa dan Satu Kecamatan di Kabupaten Karo Ikuti Lomba Desa Percontohan Tahun 2023
  2. Ini Juara Lomba Desa Percontohan PKK Kabupaten Karo 2022
  3. Wagub Sumut Musa Rajekshah Kunjungi Desa Terpencil di Kabupaten Karo
  4. Milad ke 48, Wagub Sumut Ijeck Mendapat Kejutan dari Warga Karo
  5. Serahkan Mobil Jenazah dan Salurkan Zakat Mal, Ijeck: Bantu Ibu Bupati, Kakak Saya Ini Bangkitkan Ekonomi Kabupaten Karo!

Komentar