Karo United dan PSDS Lolos, Ini Tim yang Masuk 16 Besar Merebut 8 Tiket Promosi Liga 2 Nasional

Sport1613 x Dibaca

Bandung, Karosatuklik.com – Hasil Liga 3 Nasional hari ini, Rabu (23/2/2022) diisi dengan lolosnya Persikab dan Persikota ke babak 16 besar dari Grup Q. Hal itu berarti tuntas sudah laga 32 besar Liga 3 Nasional.

Sementara itu, Serpong City dan Persedikab yang ada di peringkat 1 dan 2 klasemen Grup W turut lolos dari babak 32 besar Liga 3 Indonesia.

Lengkap sudah 16 tim yang akan berlaga di 16 besar Liga 3 Nasional. Persikab Kabupaten Bandung menang telak 3-0 dari Persikutim Kutai Timur pada Rabu (23/2/2022) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Dengan demikian, klub berjuluk Pasukan Dipati Ukur lolos sebagai juara Grup Q. Mereka mengoleksi 7 poin, atau unggul 2 angka dari Persikota yang di laga terakhir imbang lawan Belitong FC.

Karo United dan PSDS Lolos, Ini Tim yang Masuk 16 Besar Merebut 8 Tiket Promosi Liga 2 Nasional

Sementara itu, di Grup R, Putra Delta Sidoarjo dan Karo United dari Sumatera Utara sudah lolos sejak matchday 2. Oleh karenanya, laga pemungkas grup tidak lagi menentukan. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan kini sama-sama menuai 7 poin.

Hanya, Putra Delta Sidoarjo yang berjuluk Prajurit Candi Pari bisa bertengger sebagai juara Grup R berkat faktor selisih gol.

Di Grup T, kemenangan tipis PS Palembang 0-1 atas Persipa Pati di Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal membuat mereka lolos sebagai juara Grup T.

Di sisi lain, meski Batulicin Putra 69 bisa menang telak 6-2 atas Citeureup Raya, klub asal Kalimantan Selatan itu cuma bisa finis di peringkat 3.

Persedikab Kabupaten Kediri memastikan lolos dari Grup W berkat menang 2-1 atas Persebi Boyolali di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Namun, klub berjuluk Bledug Kelud itu harus finis sebagai runner-up grup. Pasalnya, Serpong City mampu menundukkan Maluku FC 1-0 di Stadion Canda Bhirawa.

PSDS Deli Serdang dari Sumatera Utara juga termasuk tim yang melaju ke 16 besar Liga 3 Nasional.

Dalam laga terakhir di Grup X, mereka bermain imbang tanpa gol kontra Farmel FC. Ini sudah cukup membuat PSDS menuai 5 angka dari 3 pertandingan.

Sebaliknya, upaya Bandung United menggasak PSBL Langsa 4-1 tidak berbuah apa-apa. Bandung United finis di peringkat 3 Grup X, 1 poin di bawah PSDS. (R1)

Baca juga:

1. Penentuan Juara Group: Karo United Vs Putra Delta Sidoarjo

2. 7 Tim Sumatera Menuju 16 Besar: Semakin Dekat Meraih 8 Tiket Promosi ke Liga 2 Nasional