oleh

Karo United FC Geser PSKC Cimahi di Urutan 2 Klasemen Wilayah Barat, PSMS Medan Bungkam PSPS 4-3

Bandung, Karosatuklik.com – Hasil laga PSKC Cimahi kontra Karo United di pertandingan pekan ke-5 Liga 2 2022-2023, yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (22/9/2022) sore berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Simbisa julukan Karo United FC.

Gol tunggal Karo United dicetak pada menit 63′, babak kedua.

Selanjutnya, PSKC Cimahi akan bertemu Putra Delta Sidoarjo di pekan ke-6, pertandingan akan berlangsung, pada 1 Oktober 2022.

Adapun Karo United akan berhadapan dengan Sriwijaya FC, pertandingan akan berlansung, pertandingan akan berlangsung, pada 1 Oktober 2022.

Sehari sebelum laga, ahli racik Karo United, Suharto, mengaku sudah mempelajari gaya permainan PSKC Cimahi dan untuk itu ia telah menyiapkan strategi khusus demi meredam permainan tim tuan rumah.

“Kita sudah lihat permainan mereka melalui beberapa rekaman video dan kita sudah tahu kelebihan dan kekurangan mereka,” kata Suharto di Bandung, Rabu.

Karo United akan menghadapi tuan rumah PSKC Cimahi dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2022/2023 Grup Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis.

Lebih lanjut Suharto mengatakan, laga tersebut akan berlangsung dengan ketat dan menarik, terlebih kedua tim saat ini berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara Grup Barat. PSKC saat ini berada diperingkat 2 klasemen sementara dengan nilai 7 dari dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah, sementara Karo United berada di peringkat tiga dengan nilai 6 dari dua kali menang dan sekali kalah.

Dengan raihan poin sempurna itu, Karo United menggeser PSKC Cimahi di urutan kedua klasemen sementara wilayah Barat. PSMS Medan tetap berada di puncak grup.

PSMS Penguasa Wilayah Barat

Dari Pekan Baru dikabarkan, PSPS dikalahkan PSMS Medan dengan skor 3-4 dalam lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022). Sempat terjadi kerusuhan yang mewarnai laga seru ini.

Dalam laga ini, PSPS sempat unggul duluan di menit 21 berkat gol Rio Hardiawan. Namun selebihnya, PSMS mampu tampil perkasa.

PSMS Medan lalu mencetak empat gol beruntun via Ahmad Ihwan yang mencetak trigol di menit 27, 35, dan 51. Fardan Azmi juga mencetak satu gol di menit 45.

Dari via live streaming, ketika PSMS selaku tim tamu sedang memimpin dengan skor 4-1 atas tuan rumah PSPS, kerusuhan pecah. Sekitar menit ke-53, wasit terpaksa menghentikan pertandingan untuk sementara waktu karena suporter di tribune berbuat rusuh. Hingga berita ini dinaikkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait.penyebab kerusuhan.

Pada akhirnya, pertandingan dilanjutkan lagi. Kedua pemain kembali bersiap di lapangan, wasit meniup peluit sepak mula lagi di menit 71.

Engelberd Sani lalu mencetak gol ke gawang PSMS yang mempertipis ketinggalan PSPS di menit 73. Satu gol lagi dicetak PSPS Riau di menit 90+6 usai salah seorang pemain PSMS melakukan handball di kotak penalti. Alif Jaelani sukses menaklukkan Adixi Lenzivio, setelah itu wasit meniup peluit akhir, skor 3-4. (R1)

Komentar