Kementerian PPPA Minta Polisi Usut Tewasnya 4 Anak di Jagakarsa

Nasional1484 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), menyoroti kasus tewasnya empat anak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kementerian PPPA juga meminta pihak kepolisian segera mengungkap penyebab tewasnya VA (6), SA (4), AA (3) dan AK (1) tersebut.

“Karena empat nyawa bagi kita semua adalah suatu musibah yang harus dipahami betul, diwaspadai agar kasus kasus ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ujar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA, Nahar kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Selain itu, kata Nahar, pihaknya juga mendorong kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami ibu keempat bocah tersebut turut diusut tuntas.

“Kedua, tentu kami berharap juga kasus lainnya atas dugaan KDRT bisa ditindaklanjuti,” ujar Nahar.

Lebih lanjut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal kasus tersebut. Pihaknya mengaku, ingin memastikan kasus tersebut diproses profesional.

“Salah satu unsur koordinasi, yaitu memastikan kasus ini bisa dipantau dan dimonitor,” terangnya.

Sebelumnya, empat bocah ditemukan tewas dalam satu kamar di sebuah rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (6/12/2023). Kasus tersebut terungkap, saat ada warga mencium aroma tak sedap.

Pihak kepolisian menemukan sebuah tulisan “Puas Bunda Tx For All” di lokasi. Tulisan tersebut diduga ditulis oleh P, yakni ayah empat bocah yang diduga menjadi pelaku pembunuhan.

Komentar