oleh

Kepala Rutan Kabanjahe dan Jajaran Ikuti Pengarahan Virtual dari Dirjen Pas Kemenkumham RI

-Karo-187 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepala Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe, didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rutan dan seluruh jajaran mengikuti pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si bersama Pimti Pratama Ditjenpas kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Indonesia secara virtual, Senin (13/9/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh satuan kerja Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM secara virtual. Melalui pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dapat dijadikan acuan bagi satuan kerja untuk bersama-sama untuk meningkatkan kinerja serta menjaga marwah Lembaga Pemasyarakatan.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rutan dan seluruh jajaran mengikuti pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti mengaku berkomitmen untuk meningkatkan pencegahan dan penanganan peredaran gelap narkoba maupun hal lainnya di lingkungan Rutan Kabanjahe. “Dengan adanya kegiatan ini menjadi arahan dan petunjuk bagi kami untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” sebutnya.

Beberapa hal penting yang disampaikan Dirjen Pas dalam arahannya, yakni diantaranya, pengecekan jaringan listrik, memutus semua fasilitas listrik yang tidak semestinya, penggeledahan rutin terhadap blok dan kamar hunian, membuat deklarasi bersih dari handphone di setiap Satker, melakukan pengawasan dan pengamanan blok hunian secara rutin dan seluruh Kepala Satker untuk membaca kembali tugas-tugas dan fungsi nya dan sampaikan kembali kepada seluruh jajaran.

Baca Juga :  Daftar Harga Komoditas Pertanian Kabupaten Karo, 24 September 2021

Terakhir Dirjen Pas mengajak untuk semua jajaran pemasyarakatan untuk mendoakan WBP yang meninggal dalam kejadian di Lapas I Tangerang dan mendoakan untuk kebaikan dan kemajuan Pemasyarakatan. (R1)

Baca juga:

1. Dinilai Tertib dan Akuntabel, Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Kemenkumham RI Apresiasi Rutan Kabanjahe

2. Kepala Rutan Kabanjahe Ikuti FGD Pembentukan Ranperda Perlindungan Anak Kabupaten Karo

3. Kunjungan Ditjen HAM ke Rutan Klas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti :Kami Terus Berbenah Mewujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

4. Rutan Klas IIB Kabanjahe Gelar Razia Insedentil, Ini yang Ditemukan

5. “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Kepala Rutan Kabanjahe: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Komentar

Topik Terkait