oleh

Ketua DPC PBB Labuhanbatu Frengki Sianturi Pimpin Pelantikan PAC dan Ranting Bilah Hilir

Bilah Hilir, Karosatuklik.com – Pelantikan Pimpinan Anak Cabang dan Ranting (PBB) di Desa Sei Tampang dan Negeri Lama Kelurahaan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/11/2020) Pukul 15:00 WIB.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Labuhanbatu, Frenki Sianturi. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Ketua PAC dan Ranting PBB dengan masa jabatan 2020-2025.

Frengki Sianturi meminta ketua terpilih PAC dan Ranting agar mengibarkan Pataka dan mengembangkan organisasi PBB di daerahnya masing-masing. Juga diharapkan pengurus PBB yang baru dilantik menjalankan amanah sesuai dengan filosofi organisasi PBB, solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotongroyong, tegas Frengki Sianturi dalam sambutannya.

Lanjut Frengki Sianturi, mari berbersinergi dengan pemerintah, pemuka agama, ketua adat dan organisasi lainnya, juga menjadi suri tauladan ditengah tengah masyarakat.

Pelantikan Pimpinan Anak Cabang dan Ranting Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Desa Sei Tampang dan Negeri Lama Kelurahaan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu
Pelantikan Pimpinan Anak Cabang dan Ranting Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Desa Sei Tampang dan Negeri Lama Kelurahaan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu

“Pertahankan motto dari PBB yaitu satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati, dengan berpegang teguh dengan empat pilar Pemuda Batak Bersatu, yakni solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, kalau ini selalu kita tanamkan didalam hati kita, saya yakin masyarakat pun akan lebih mencintai Organisasi Pemuda Batak Bersatu ini,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Sei Tampan, Asmui, mengatakan, mari kita menjaga kerukunan di Indonesia. Terlebih dengan adanya organisasi Pemuda Batak Bersatu, semangat kearifan lokal semakin membumi. “Mari kita jaga dan pertahankan suasana kondusifitas saat pemilihan dan Wakil Bupati Labuhanbatu pada 9 Desember 2020 mendatang yang sudah semakin dekat,” ajaknya.

Baca Juga :  Penerima Bansos Tunai akan Divalidasi Ulang

Pada kesempatan itu, Ketua PAC PBB Bilah Hilir, Sanggam Simanjuntak menyebutkan, akan menjalankan kepengurusannya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PBB, sehingga bisa menciptakan dan berkontribusi positif kepada masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki Kecamatan Bilah Hilir.

“Siap menjalankan amanah organisasi PBB, sehingga dipercayai dan dicintai masyarakat baik di tingkat kecamatan hingga ke ranting di Bilah Hilir,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PAC PBB Bilah Hilir, Sanggam Simanjuntak melantik Ketua dan Pengurus PBB Ranting Negeri Lama Kelurahaan Negeri Baru, Sabar Marbun.

Turut hadir, Kepala Desa Seitampang Asmui, tokoh masyarakat, ormas FKPPI dan elemen masyarakat lainnya.

Perlu diketahui bahwa, PBB ini bergerak bidang sosial kemasyarakan dan ada 5 suku tanpa membedakan ras diantaranya, Batak Toba, Batak Simalungun, Batak Pak-Pak, Batak Angkola, Karo dan semuanya itu didasari NKRI. (Monang Sitohang)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Ditulis Oleh : Suara Netizen

Suara Netizen
Netizen yang berkarya melalui tulisan-tulisan untuk memberikan Kabar, Opini, Edukasi, Inspirasi dan Nilai Seni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.