Kukuhkan Bunda PAUD Sumut, Pj Gubernur Hassanudin Sebut Anak Investasi Bangsa

Sumut173 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengukuhkan Dessy Hassanudin sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut. Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur mengingatkan bahwa anak usia dini merupakan investasi bangsa, dan harus dibekali dengan pendidikan yang baik.

“Karena anak-anak usia dini ini adalah generasi penerus, maka kita harus mempersiapkan mereka investasi bangsa, bekali mereka, investasi tertinggi adalah investasi dalam sumber daya manusia,” kata Hassanudin, usai pengukuhan Bunda PAUD Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (14/11/2023).

Selain pendidikan, anak usia dini juga harus dipersiapkan jasmani dan rohaninya. Tanpa itu, mustahil generasi saat ini bisa menjadi generasi berkualitas.

“Selain pendidikan, pola hidup, kesehatan juga tak kalah penting untuk anak-anak ini, kita persiapkan dari sekarang semuanya, semua hal tadi saling berkaitan,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga saat ini tengah gencar menurunkan tingkat prevalensi stunting. Hassanudin mengajak seluruh pihak untuk berperan menurunkan stunting. Berkolaborasi dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Oleh sebab itu, saya juga mengajak Bunda PAUD Sumut untuk terus bersama-sama berkolaborasi menurunkan stunting, menurunkan stunting juga bagian untuk berinvestasi pada generasi muda kita,” ujar Hassanudin.

Hassanudin juga mengapresiasi kontribusi Bunda PAUD Sumut yang telah dilakukan selama ini. Ia mengajak Bunda PAUD Sumut untuk menjaga sinergi yang telah terjaga selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih pada ibu-ibu ini, terus kita bekerja sama, berkolaborasi, teman-teman OPD selalu akan mendukung, mari kita berperan,” ucap Hassanudin.

Selain itu, Hassanudin juga berpesan pada Bunda PAUD untuk terus adaptif. Menurutnya, zaman terus berubah, kebutuhan dan masalah pun terus berubah. Untuk itu, sikap adaptif sangat diperlukan.

Senada dengan Hassanudin, Bunda PAUD Sumut yang baru dikukuhkan Dessy Hassanudin mengatakan, pendidikan anak mesti dipersiapkan sejak usia dini. Oleh sebab itu, PAUD sangat strategis dalam menentukan perkembangan anak.

PAUD juga dapat membentuk pondasi dasar kepribadian anak, selain itu anak-anak juga akan mendapat kemandirian dan sehat jasmani dan rohani,” ujar Dessy.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumut Dian Arief Trinugroho. (R1)

Komentar