Apple Menguji iPhone 16 Pro Berdesain Punch Hole, Gantikan Dynamic Island

Teknologi1421 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – iPhone 15 memang baru saja dirilis, tapi rumor seputar iPhone 16 makin banyak beredar.

Salah satu yang terbaru adalah adanya punch hole yang menggantikan Dynamic Island pada model iPhone 16 Pro.

Dynamic Island, yang diperkenalkan bersama iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, adalah elemen desain unik yang menampung kamera depan dan sensor ID Wajah.

Menurut keterangan rahasia Majin Bu, Apple saat ini sedang menguji prototipe iPhone 16 Pro dengan lubang-lubang, bukan Dynamic Island.

Ini akan menjadi perubahan yang signifikan, karena akan menghilangkan kebutuhan akan potongan berbentuk pil yang telah menjadi ciri khas iPhone masa kini.

Namun, analis lain, seperti Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DSCC), percaya bahwa Dynamic Island akan bertahan setidaknya selama satu tahun lagi.

Young memperkirakan keempat model iPhone 16 akan menampilkan Dynamic Island dan perubahan tampilan terbesar akan terjadi dalam bentuk layar yang lebih besar untuk model Pro.

Pada 2025, Young memperkirakan akan melihat perubahan yang lebih signifikan, dengan model non-Pro yang cocok dengan ukuran layar model Pro.

Artinya, iPhone 17 dan iPhone 17 Pro sama-sama memiliki layar berukuran 6,3 inci, sedangkan iPhone 17 Plus dan iPhone 17 Pro Max masing-masing memiliki layar berukuran 6,9 inci.

Young juga memperkirakan bahwa Dynamic Island masih akan ditemukan pada model non-Pro pada 2025 dan untuk pertama kalinya, layar ProMotion 120Hz akan digunakan pada ponsel yang lebih murah.

Dilansir laman Gizmochina, Senin (13/11/2023), sedangkan untuk seri iPhone 17 Pro, Young yakin Apple akan beralih ke modul ID Wajah di bawah layar dengan lubang di layar. (suara.com)

Komentar