oleh

Legenda Sepak Bola Indonesia Asal PSMS Medan, Ricky Yacobi Meninggal Dunia

, Karosatuklik.com – Kabar duka menghampiri dunia sepak bola Indonesia. Legenda , Ricky Yacobi, mengembuskan napas terakhir pada Sabu (21/11/2020) pagi. Pria yang kerap disapa Ricky Yacob ini dikabarkan meninggal karena terkena serangan jantung ketika bermain sepak bola persahabatan “Trofeo Medan Selection” di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Kabar mengenai meninggalnya Ricky Yacob pertama tersebar di broadcast message di kalangan wartawan. Ricky dikabarkan jatuh tersungkur usai mencetak gol dan hendak berselebrasi. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mintohardjo. Sayang, nyawa Ricky tak tertolong dan dia dinyatakan meninggal dunia.

Ricky Yacob adalah anggota timnas Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 1987. Ricky Yakob atau Ricky Yakobi merupakan satu di antara deretan striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Pemain kelahiran Medan, , 12 Maret 1963 ini merupakan bomber top pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Bambang Nurdiasyah merupakan pesaing terberatnya dalam perebutan tempat di skuat utama timnas Indonesia.

Ricky mengawali karir di , mulai merangkak naik ketika Bertje Matulapelwa memasukkan namanya dalam skuat Asian Games 1986. Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Tim legenda Sepakbola indonesia

Meski demikian, nama Ricky tetap meroket di Tanah Air, terutama setelah meraih medali emas SEA Games 1987 bersama Timnas Indonesia asuhan Bertje Matulapelwa.

Baca Juga :  Kantor Menteri Edhy Prabowo Digeledah KPK

Ricky populer dengan nama Ricky Yacobi. Huruf i ditambahkan setelah ia berkarier di Jepang.

Masa keemasan Ricky Yacob pada paruh kedua dekade 1980-an. Namanya tak lepas dari Arseto Solo. Selain itu, ia pernah memperkuat Medan dan merebut Piala Suratin.

Ricky mendapat julukan Paul Brietner Indonesia karena mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Selain teknik yang bagus, pria kelahiran Medan, 12 Maret 1963 ini punya kecepatan.

Ricky tampil menonjol bersama Timnas Indonesia pada Asian Games 1986 di Korea Selatan. Ketika itu, Timnas Indonesia hanya kalah 0-2 dari Arab Saudi dan bermain imbang 1-1 melawan Qatar.

Indonesia menang 1-0 kontra Malaysia dan menang 4-3 lewat adu penalti melawan Uni Emirat Arab (UEA). Ricky mencetak satu gol dalam laga perempat final melawan UEA itu.

Parlin Siagian

Sebelumnya juga, Indonesia kembali harus kehilangan legenda sepak bolanya. Legenda PSMS dan Timnas, Parlin Siagian meninggal dunia, Senin (16/11/2020).

Parlin meninggal di Rumah Sakit Elizabeth Medan sekitar pukul 12.00 WIB. Belum tahu penyebab meninggalnya pria yang sukses membawa PSMS juara sebagai pemain dan pelatih itu. Namun Parlin sudah lama menderita penyakit gula kering. Parlin tutup usia 69 tahun. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru