oleh

Liga Spanyol, Calon Juara Dipermalukan di Kandang Sendiri

Spanyol, Karosatuklik.com gagal meraih kemenangan dan harus menelan pil pahit usai dipermalukan oleh di Wanda Metropolitano dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-24.

Laga seru antara Atletico Madrid vs Levante

yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Sabtu (20/02/2021) pukul 22.15 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Atletico Madrid sebagai tuan rumah mencoba tampil agresif dengan mengepung pertahanan Levante sejak menit pertama bergulir.

Pertandingan hingga menit ke-27 berjalan alot. Atletico Madrid berusaha untuk tidak lagi kecolongan seperti yang mereka alami pada pertemuan sebelumnya.

Sementara Levante mencoba mencari celah untuk mencuri momentum demi mengejutkan Atletico Madrid. Usaha yang lumayan sulit, mengingat lini belakang Los Rojiblancos terkenal sebagai salah satu yang terbaik di LaLiga Spanyol.

Usaha Levante menemui hasilnya pada menit ke-30. Jose Luis Morales, sang kapten tim tamu berhhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya di dalam kotak penalti gagal dihalau oleh Jan Oblak.

Baca Juga :  Klub- Klub Raksasa Eropa Tumbang di Pekan Ini

Ketinggalan 1 gol membuat Atletico Madrid terpantik. Mereka bermain lebih menekan dan agresif demi bisa mengejar ketertinggalan.

Namun hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk Levante masih bertahan. Sepakan Jose Luis Morales (30’) berhasil membuat perbedaan di paruh pertama pertandingan ini.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Atletico yang tertinggal 1 gol di paruh pertama tadi langsung bermain menekan serta agresif untuk menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.Beberapa kali Atletico Madrid memperoleh peluang emas, sayang penampilan gemilang Cardenas di bawah mistar Levante menggagalkan selebrasi yang akan dilakukan oleh skuad Los Rojiblancos.

Hingga menit ke-70 Levante masih memimpin 1-0. Usaha Atletico Madrid untuk menyamakan kedudukan harus terbentur oleh penampilan gemilang Cardenas di bawah mistar.

Padahal Atletico Madrid tercatat berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen dan 14 tendangan ke gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico Madrid kembali kecolongan oleh Levante lewat gol Jorge de Frutos di menit ke-90+5 yang memanfaatkan blunder Jan Oblak.

Baca Juga :  Duel Atletico Madrid Vs Levante di Liga Spanyol Malam Ini

Skor 2-0 untuk Levante masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Jose Luis Morales (30’) dan Jorge de Frutos (90+5) membuat Atletico Madrid harus menelan pil pahit atas kekalahan yang mereka alami di kandang sendiri.

Meskipun gagal meraih kemenangan, Atletico Madrid dipastikan masih tetap berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 55 poin. Terpaut 6 poin dari Real Madrid yang menempel di posisi ke-2.

Atletico Madrid (3-4-2-1): Oblak; Gimenez, Felipe, Hermoso; Llorente, Koke, Kondogbia; Correa, Joao Felix; Luis Suarez.

Levante (3-4-2-1): Cardenas; Vezo, Duarte, Rober; Coke, Malsa, Bardhi, Tono; Rochina, Jose Luis Morales; Leon. (Indosport.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait