Matangkan Rencana Renovasi Stadion Teladan Medan, Menpora RI Terima Bobby Nasution

Medan, Sumut1145 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Bobby Nasution, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bobby dan Zainuddin membahas soal renovasi Stadion Teladan di Medan.

Bobby Nasution menyampaikan keinginannya agar Stadion Teladan bisa berstandar internasional. Tentu ada beberapa bagian yang disebutnya ingin direnovasi seperti kapasitas penonton.

“Terima kasih Pak Menpora. Kita ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya,” kata Bobby, dalam keterangan di akun media sosialnya Facebook, Senin (21/3/2022).

Tidak hanya Stadion Teladan, Bobby juga menyatakan keinginannya untuk melakukan renovasi stadion lainnya, yaitu Stadion Kebun Bunga. Kedua stadion ini terletak di seputaran pusat Kota Medan.

Bobby ingin fasilitas olahraga di Kota Medan tersedia dengan baik dan layak. Sekaligus, Bobby Nasution ingin mendorong agar tumbuhnya calon pesepak bola di masa yang akan datang.

Bobby Nasution, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bobby dan Zainuddin membahas soal renovasi Stadion Teladan di Medan.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Medan juga menyerahkan buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga.

“Semoga ini bisa terlaksana, sekaligus mohon dukungannya,” tulis Bobby ke Menpora.

Mendengar pemaparan tersebut, Menpora Amali menyambut baik rencana renovasi kedua stadion tersebut. Menpora Amali memberikan saran agar fasilitas olahraga itu nantinya bisa digunakan dengan maksimal.

Hal itu diungkapkan Menpora di akun resmi Menpora RI yang dikutip Karosatuklik.com.

Bobby Nasution, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bobby dan Zainuddin membahas soal renovasi Stadion Teladan di Medan.

“Nanti berkirim surat, kemudian nanti coba kita akan beri rekomendasi seterusnya untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastrukur yang mengerjakan disana,” kata Amali.

Menpora Amali kemudian mendorong agar setelah dilakukannya renovasi, kedua stadion itu tidak terbengkalai. Venue harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pembinaan atlet maupun kegiatan olahraga lainnya.

Lebih lanjut, Amali berharap pemerintah daerah bisa melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan diintegrasikan dengan pusat perbelanjaan maupun hotel di sekitar venue.
“Sebagai contoh misal di Gelora Bung Karno, fasilitas olahraganya berdekatan dengan hotel serta pusat perbelanjaan. Selain itu, fasilitas olahraga harus ada fasilitas penunjang lainnya,” pungkas Menpora Amali. (R1)