Bangkitkan Perekonomian, Bobby Dorong UMKM Terapkan Digitalisasi Era 4.0

Medan, Sumut1070 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Ada harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri Launching Otonomi Expo 2022 yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Rabu (17/11/2021).

Orang nomor satu di Pemko Medan itu ingin agar event ini, dapat menjadi pembangkit semangat perekonomian daerah, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda. Dengan demikian perekonomian daerah dapat mendorong perekonomian nasional.

Bukan hanya bagi kabupaten, imbuh Bobby Nasution, ke depan perekonomian Kota Medan juga harus ikut bangkit melalui potensi yang ada, terutama di bidang UMKM.

“Semoga Otonomi Expo menjadi pembangkit semangat perekonomian di daerah, termasuk Kota Medan. Kita juga akan dorong pelaku UMKM Kota Medan untuk bangkit dengan menerapkan sistem digitalisasi di era 4.0,” ajak Bobby Nasution.

Bangkitkan Perekonomian, Bobby  Dorong UMKM Terapkan Digitalisasi Era 4.0

Selanjutnya, Bobby menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Kota Medan sebagai tempat soft launchingnya Otonomi Expo 2022 di hadapan Ketua Umum APAKSI Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kemudian kepada para Bupati yang hadir, Bobby juga berharap agar dapat memanfaatkan waktu menikmati Kota Medan.

“Kalau bisa bapak dan ibu berbelanja di Kota Medan agar perekonomian di Kota Medan juga dapat berputar. Namun, untuk tetap diingat bahwa protokol kesehatan (prokes) harus selalu dijalankan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum APAKSI Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, soft launching yang dilakukan dalam rangka menuju Otonomi Expo 2022 yang direncanakan akan digelar Juli 2022 mendatang di Jakarta.

“Ini kesempatan kita untuk saling memperkenalkan potensi daerah yang dimiliki. Kita juga harus berinovasi untuk tetap bertahan di gelombang perekonomian yang tidak menentu,” bilang Ketua Umum APAKSI. (R1)